Ratusan Polisi Nyungsep di Sawah

7853
SERU : Sejumlah polisi nyungsep saat mencoba melintasi papan selebar 30 sentimeter di areal persawahan, menggunakan sepeda. (Taufik Hidayat/Jawa Pos Radar Semarang)
SERU : Sejumlah polisi nyungsep saat mencoba melintasi papan selebar 30 sentimeter di areal persawahan, menggunakan sepeda. (Taufik Hidayat/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.COM, KAJEN – Ratusan anggota polisi nyungsep ke sawah saat bersepeda di areal persawahan. Bukan karena kecelakaan, tapi para anggota Polres Pekalongan tersebut tengah menggelar lomba ketangkasan dengan melintasi papan sepanjang 13 meter yang terbentang di areal persawahan di belakang Mapolres, Kamis (16/8).

Bahkan Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan dan Wakapolres Kompol Joko Watoro yang ikut dalam perlombaan tersebut, dalam rangka memeriahkan HUT ke-73 Kemerdekaan RI, juga beberapa kali nyungsep. Gelak tawa pun pecah ketika para peserta gagal melintasi papan.

Dari 150 peserta lomba kemahiran bersepeda, Bripka Yuli Setiawan akhirnya merebut juara pertama dengan waktu tempuh 05,72 detik, disusul Bripda Subianto (8,35 detik), Bripda Ivo (8,35 detik), Bripda Yuskara (9,41 detik), dan Bripka Roni (11,87 detik). Sedangkan, Bripka Agus Handoko dinobatkan sebagai peserta lomba terheboh.

“Ini bukan sekadar kemampuan naik sepeda, tapi butuh keseimbangan dan kehati-hatian saat melintasi papan selebar 30 sentimeter. Saya sendiri memang hobi naik sepeda, bahkan saya kerap patroli ke wilayah di desa-desa di sekitar Kajen dengan naik sepeda,” ujar Bripka Yuli Setiawan dari Polsek Kajen.

Sementara itu, Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, mengatakan bahwa kegiatan ketangkasan bersepeda di atas sawah, dengan lintasan papan sepanjang 13 meter dan lebar 30 sentimeter ini, untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI. Perlombaan tersebut sebagai ajang olahraga dan refreshing anggota Polres Pekalongan dan seluruh Polsek.

“Kegiatan ini dilakukan di luar jam dinas. Harapannya, anggota bisa menjalankan tugas pokoknya dengan penuh semangat dan ajang silaturahmi dengan seluruh anggota, baik di polres maupun polsek. Keakraban seperti ini harus dilakukan setiap saat, bukan hanya saat HUT RI saja,” kata Kapolres. (thd/zal)