Horison Pekalongan Upacara di Ketinggian

182
SERU – Karyawan dan pimpinan Hotel Horison menggelar upacara HUT di atas ketinggian, tepatnya di roof top hotel mereka, yang masuk catatan sejarah upacara bendera tertinggi di pantura. (Lutfi Hanafi/Jawa Pos Radar Semarang)
SERU – Karyawan dan pimpinan Hotel Horison menggelar upacara HUT di atas ketinggian, tepatnya di roof top hotel mereka, yang masuk catatan sejarah upacara bendera tertinggi di pantura. (Lutfi Hanafi/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.COM, PEKALONGAN – Sebagai bentuk motivasi dan semangat dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia, Hotel Horison Pekalongan menciptakan sejarah baru dengan menggelar upacara bendera di atas ketinggian, tepatnya di roof top hotel mereka di Jalan Gajah Mada no 11 A Kota Pekalongan Jumat pagi (17/8/2018).

Selain digelar di atas ketinggian, semua karyawan kompak dengan kostum merah putih. Pria menggunakan kaus atau baju warna merah, dengan sarung putih dan tidak lupa peci hitam khas nusantara. Sedangkan peserta perempuan menggunakan warna senada, kaus atau baju warna merah dan rok warna putih.

“Ini merupakan semangat kami dalam menyambut kemerdekaan, walaupun tinggi dan menegangkan, bersama banyak alat-alat berat. Namun aman dan kami menikmatinya,” ucap General Manager Hotel Horison Pekalongan Vivien Febriane kepada Radar Semarang.

Dalam pesannya, Vivien berharap kepada seluruh karyawan agar lebih cerdas dalam bersosial media maupun dalam kehidupan sehari-hari. Dengan gerakan say no hoax, harus lebih suluh menyaring berita sebelum di-share.

“Saya juga selalu menekankan kepada semua karyawan, agar menerima keragamaan di negeri ini,” ucapnya semangat.

Diceritakan juga, karena upacara tersebut digelar dengan serius, beberapa karyawannya yang datang terlambat atau tidak lengkap membawa atribut, juga dihukum layaknya siswa sekolah. Para karyawan yang melanggar aturan tersebut, kena hukuman selama upacara berada di barisan terdepan dan dijemur paling lama.

Ditambahkan Manager Sales Hotel Horison Reza Risky Saputra, semangat Hotel Horison dalam peringatan kemerdekaan ini tidak saja dalam merayakan dengan berbagai acara maupun lomba-lomba. Tetapi, juga semangat dalam menjalankan tugas dan pekerjaan.

Berbagai rangkaian acara digelar hotelnya dalam peringatan HUT ke 73 RI ini. Mulai dari Morning Briefing di Monumen Djoeang 45. Dengan tujuan, agar para pimpinan tidak bosan dalam menggelar rapat rutin, selain itu juga untuk mengenang perjuangan para pahlawan di Kota Pekalongan.

Dilanjut malam tirakatan bersama seluruh staf hotel, pada malam Jumat (16/8/2018). Dan puncaknya semua karyawan Hotel Horison Pekalongan melaksanakan upacara bendera di roof top hotel, dimana upacara tersebut menjadi upacara tertinggi yang ada di Kota Pekalongan.

“Kami berharap, dengan semangat persatuan, mengajak masyrakat unutk menjaga kerukunan dan keutuhan bangsa. Karena Indonesia bisa kuat karena persatuan warganya,” ujarnya. (han/lis)