Beri Nama Ryu Alexander, Terselip Harapan Cherly Eks Cherrybelle

265

JawaPos.com – Mantan leader girlband Cherrybelle, Cherly Juno, memberi nama bayi laki-laki yang dilahirkannya pada Rabu (15/8) lalu, Ryu Alexander Panjaitan. Menurut Cherly, nama itu dipilih berdasarkan kesepakatan Cherly dan suami, Arthur Chandra Hasudungan Panjaitan.

“Dari Panjaitan dulu ya, karena marga suami saya Panjaitan. Terus kenapa Ryu, karena saya suka banget sama Jepang-jepangan. Kita mencari nama bagus untuk baby laki, itu kita temukan Ryu,” kata Cherly di RSIA Bunda Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (18/8).

Ryu sendiri berasal dari bahasa Tionghoa yang artinya naga. Cherly dan keluarga berharap, sang anak kelak dapat mewakili simbol naga dalam kepercayaan masyarakat Tionghoa.

“Naga kalau misalnya di Tionghoa artinya liong. Liong itu pembawa keberuntungan. Kalau Alexander dikasih dari mertua saya, diambil dari nama raja. Jadi, semoga nantinya Ryu menjadi pemimpin yang selalu beruntung,” tutur Cherly.

Selain itu, baik mertua maupun suami, berharap Ryu kelak tumbuh sehat dengan baik. Kemudian, menjadi pribadi yang membanggakan orang tua dan Tuhan.

“Semoga jadi anak yang mengabdi pada Tuhan, berguna bagi nusa dan bangsa,” pungkas Arthur.

Sebelumnya diketahui, bahwa Cherly harus menjalani operasi caesar karena bayinya tidak mau keluar. Padahal, sebelumnya persalinan dilakukan secara normal.

(yln/JPC)