ROADSHOW : Amitra dari FIFGroup menggelar roadshow Manasik Akbar di masjid An Nur Kota Mungkid, Kabupaten Magelang beberapa waktu yang lalu. (Istimewa)
ROADSHOW : Amitra dari FIFGroup menggelar roadshow Manasik Akbar di masjid An Nur Kota Mungkid, Kabupaten Magelang beberapa waktu yang lalu. (Istimewa)

RADARSEMARANG.COM, MUNGKID – Amitra, brand pembiayaan Syariah dari PT Federal International Finance (FIFGroup) kembali hadir di tengah masyarakat Indonesia melalui roadshow Manasik Akbar. Magelang dipilih menjadi kota perhentian ketiga setelah sebelumnya sudah berlangsung di Tegal dan Palu, dan selanjutnya akan berlangsung pada 7 kota besar lainnya di Indonesia, yaitu Kediri, Padang, Rangkasbitung, Kudus, Gowa, Rantau Prapat dan Karawang. Bertempat di Masjid Agung An-Nuur Kota Mungkid, Manasik Akbar ini dihadiri komunitas-komunitas Islami, serta travel umrah dan haji rekanan FIFGroup di wilayah Magelang dan sekitarnya.

Manasik Akbar Amitra ini dikemas dalam bentuk edukasi mengenai pelatihan serta peragaan tata cara pelaksanaan ibadah haji dan umrah. Selain itu, peserta bisa berdialog dengan ustadz setempat tentang pengetahuan konsep umrah dan haji.

Pada kesempatan ini dihadirkan Dewan Pengawas Syariah Amitra sekaligus Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI), Dr dr H Endy M Astiwara MA FIIS sebagai pembicara yang mengupas mengenai pembiayaan syariah untuk umrah dan haji. Endy menuturkan, Amitra merupakan salah satu solusi pembiayaan syariah dengan proses yang mudah dan transaparan.

“Dengan keberadaan Amitra, masyarakat Indonesia tidak perlu lagi khawatir memilih pembiayaan haji dan umrah karena prosesnya mudah serta adanya transparansi dalam bertransaksi yang pastinya sudah sesuai dengan syariah Islam dan fatwa-fatwa Dewan Syariah Nasional MUI,” kata Endy.

Corporate Communication FIFGroup, Arif Reza Fahlepi menuturkan, kegiatan serupa juga akan diselenggarakan di 9 kota lainnya untuk mewujudkan misi perusahaan yaitu membawa kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia melalui keberadaan FIFGroup. Dalam kegiatan tersebut, Amitra juga menyelenggarakan kegiatan corporate social responsibility sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan. “Bersama FIFGroup, Amitra memberikan dana bantuan sebesar Rp 29 juta kepada yayasan serta masjid yang membutuhkan di wilayah tersebut,” tukas Reza. (sct/had/ton)