Tak Ada Anggaran Tambahan

436

RADARSEMARANG.COM, MAGELANG – Komisi C DPRD Kota Magelang menegaskan tidak ada alokasi anggaran untuk penambahan fasilitas sound system dan penambahan lainnya di air mancur menari (dancing fountain). Bahkan, dalam anggaran perubahan yang saat ini sedang digodok, tidak ada alokasi untuk dancing fountain.

“Tidak ada. Saat rapat Komisi C juga tidak ada item itu, penambahan alokasi anggaran untuk dancing fountain. Siapa yang bilang ada?” tanya Wakil Ketua Komisi C DPRD, Aktib Sundoko, Selasa (14/8) saat dikonfirmasi.

Aktib memastikan bahwa tidak ada lagi pengajuan apapun terkait dancing fountain baik pada anggaran perubahan maupun APBD 2019. Aktib memastikan, jika ada usulan anggaran untuk penambahan fasilitas maupun lainnya di dancing fountain, pihaknya akan mencoretnya.

Ketua Komisi A DPRD sekaligus anggota Banggar, Arifin Mustofa mengatakan hal yang sama. “Tidak ada usulan anggaran dancing fountain, di Banggar tidak ada, bahkan pembahasan pun tidak ada,” jelas Arifin.

Sementara, Kasi Pertamanan dan PJU Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Magelang, Yetty Setyaningsih saat dikonfirmasi, Rabu (15/8) kemarin melalui pesan whatsapp, mengaku tidak bisa menjelaskan. Yetty mengaku dirinya sedang sakit dan konfirmasi apapun terkait dancing fountain seizin kepala dinas. “Maaf mas, saya sedang sakit,” jawab Yetty singkat.

Sementara, pantauan di lokasi dancing fountain, terlihat beberapa pekerja yang sedang memperbaiki kabel dan membersihkan kolam. Saat dikonfirmasi apakah penggantian tersebut sebagai upaya perbaikan dan penyempurnaan agar tampilan dancing fountain lebih baik, pekerja mengaku hanya mengganti kabel.

“Iya, ini kami hanya mengganti kabel. Kenapa (kabel) diganti, saya tidak tahu. Tanya aja teman saya yang lebih paham, namanya Ari,” kata Rudi, seorang pekerja.

Seperti diberitakan sebelumnya, dancing fountain yang menelan anggaran Rp 4,9 miliar itu kini dihentikan. Area yang berisi kolam dengan panjang 72 meter serta lebar 6,5 meter tersebut ditutup tanpa ada keterangan yang jelas. Penutupan air mancur membuat masyarakat bertanya-tanya, termasuk Komisi C DPRD Kota Magelang, dengan melakukan sidak. Saat itu, Yetty Setyaningsih mengkonfirmasi bahwa, penutupan area dancing fountain, untuk perbaikan dan penyempurnaan tampilan. (had/lis)