Payung Teduh Tanpa Is Bakal Bawakan Lagu Baru di Synchronize Fest 2018

135

JawaPos.com – Band folk Payung Teduh diketahui tak pernah absen di perhelatan musik lokal Synchronize Fest. Kembali dipercaya untuk tampil di acara bergengsi tersebut, Comi yang sempat hengkang berbarengan dengan Is pun kembali bergabung dan akan membawakan aksi terbarunya.

“Tahun ini Payung Teduh berbeda dari penampilan tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini, formasi baru dan alhamdulillah temen-temen Payung Teduh baru rilis album. Kami mau buktiin bahwa kami tetap produktif di jalan kami masing-masing,” ungkap Comi Payung Teduh, saat ditemui di Senopati, Jakarta Selatan, Rabu (15/8).

Comi pun merasa bangga dengan adanya Synchronize Fest 2018. Pasalnya, kiblat musik Malaysia dan Singapura pun kini mengarah ke Indonesia.

Payung Teduh – Lagu Duka (Official Music Video) (YouTube/Payung Teduh Official)

“Saya seneng karena ini festival besar yang lokal semua (pengisi acaranya), kiblatnya musik Malaysia dan Singapura tuh ke kita. Jadi, udah saatnya orang Indonesia appreciate musisi kita,” lanjut Comi.

Di sisi lain, Synchronize Fest bukan hanya perhelatan musik biasa. Festival musik yang memasuki tahun ketiga ini juga merupakan ajang silaturahmi bagi musisi tanah air. Posisi vokalis Payung Teduh yang sementara diisi oleh Ivan pun berpeluang lakukan kolaborasi nantinya.

“Bisa jadi ajang silaturahmi sama banyak musisi. Mungkin akan jadi peluang kolaborasi,” pungkas Comi.

Sementara itu, diketahui sederet musisi yang ikut tampil dalam acara yang berlangsung pada 6-8 Oktober mendatang. Di antaranya, Burgerkill, Dipha Barus, Endank Soekamti, Maliq & D’Essentials, Mocca, Rhoma Irama & Soneta, Sheila On 7, Kunto Aji, Padi Reborn, Pee Wee Gaskin, RAN, Superman Is Dead, Nasyidaria, Sore, Ramengvrl, Danilla, dan masih banyak lagi.

(yln/JPC)