Bagas-Bagus Disambut Ribuan Warga

2015
DIARAK : Warga berusaha mengambil foto pemain Timnas U-16, Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi dan Amiruddin Bagus Kaffi Alfikri (Bagas-Bagus) di Alun-Alun Magelang, Rabu (15/6). (Agus Hadianto/Jawa Pos Radar Kedu)
DIARAK : Warga berusaha mengambil foto pemain Timnas U-16, Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi dan Amiruddin Bagus Kaffi Alfikri (Bagas-Bagus) di Alun-Alun Magelang, Rabu (15/6). (Agus Hadianto/Jawa Pos Radar Kedu)

RADARSEMARANG.COM, MAGELANG – Ribuan warga menyambut kedatangan pemain Timnas U-16 asal Magelang, Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi dan Amiruddin Bagus Kaffi Alfikri (Bagas-Bagus), Rabu (15/6) di Alun-alun Kota Magelang. Bagas-Bagus menyempatkan diri berhenti di Alun-alun Kota Magelang dari tujuan kirab ke rumah dinas Bupati Magelang.

Kehadiran si kembar ini disambut heboh warga. Banyak yang berebut untuk berswafoto bersama. Bagas-Bagus diarak keliling dari kediamannya di Sindas Pancuranmas Secang menggunakan mobil VW terbuka. Diikuti keluarga, Duta Wisata Kabupaten Magelang, dan warga Pancuranmas. Keduanya mendapat

pengamanan dari Polri dengan dikawal komunitas VW, komunitas motor tua, dan komunias mobil tua.

Sampai di alun-alun, Bagas-Bagus disambut para suporter PPSM Magelang.

Selain itu, juga dihadiahi bola sepak oleh Dandim 0705/Magelang, Letkol Arm Kukuh Dwi Antono yang diwakili oleh anak buahnya. Bagus mengaku dirinya sangat terkejut karena sambutan warga begitu luar biasa.

Dalam kesempatan tersebut, Bagus mengaku, hingga saat ini belum tertarik untuk terikat kontrak dengan klub manapun termasuk PSIS Semarang yang sudah menawari kontrak bermain. Bagus menegaskan, dirinya akan fokus ke Piala AFC U-16 tahun 2018 di Malaysia. Terlebih, menurut Bagus, tim dan seluruh pihak telah menargetkan semifinal AFC dan masuk piala dunia U-17.

Bagus juga berharap, sepak bola lokal Magelang, akan terus maju dan naik hingga ke kasta tertinggi di Liga Indonesia. Bagus juga menitip pesan kepada pesepak bola muda maupun di SSB, untuk rajin berlatih dan pantang menyerah.

“Saya sendiri akan berlatih lebih giat lagi untuk kesiapan AFC nanti dan tidak puas diri,” beber Bagus.

Top scorer Piala AFF U-16 ini, mengaku, dirinya tertarik untuk bemain di Liga Jepang sebab banyak terdapat pemain yang bagus. Bagus menuturkan, jika memang ada kesempatan atau klub Jepang yang menawarinya bermain disana, dirinya kemungkinan akan mengambil kesempatan tersebut untuk menambah pengalaman.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Bagas. Bagas mengaku, dirinya ingin bersama-sama dengan kembarannya terus merumput hingga go piala dunia. Meskipun menurut Bagas, tidak menutup kemungkinan dapat bermain di liga Eropa.

Salah satu warga dan juga supporter PPSM Magelang, Syakila Defkana, 17, mengaku bangga dengan pencapaian penggawa tim PPSM Magelang yang ikut mengantarkan Timnas menjadi juara Piala AFF U-16. (mg28/mg29/had/lis)