Tak Melulu Lucu, Wiro Sableng Bisa Serius

126

JawaPos.com – Karakter Wiro tak hanya akan digambarkan sebagai pemuda lucu dan santai yang berilmu dalam film Wiro Sableng yang akan rilis 30 Agustus 2018. Tetapi, Wiro juga bisa serius ketika dihadapkan dalam situasi yang sulit. Demikian diungkapkan pemeran Wiro Sableng, Vino G Bastian.

“Memang Wiro Sableng tidak selalu setiap muncul dia melucu. Wiro Sableng itu bisa serius. Wiro Sableng kan didik untuk selalu membela kebenaran, melindungi orang-orang tertindas tapi dengan caranya, dengan santai,” ungkap Vino saat menceritakan karakter Wiro Sableng di kantor Jawa Pos, Jakarta, Selasa (15/8).

Menurut Vino, karakter serius seorang Wiro Sableng diambil dari novelnya. Di mana, Wiro tetap membutuhkan konsentrasi ketika berhadapan dengan musuh yang memiliki ilmu lebih tinggi. Walaupun, pembawaan kesehariannya tetap santai.

WIRO SABLENG TRAILER – 30 AGUSTUS 2018 DI BIOSKOP [HD] OFFICIAL (YouTube/Lifelike Pictures)

“Ketika dia harus menghadapi lawan yang bener-bener butuh konsentrasi, dia serius. Sinto Gendeng, segendeng itu pun, ketika dia mengajari Wiro, ada bagian yang serius. Ilmu yang dia turunkan ke Wiro Sableng walaupun nyeleneh tapi tetep punya sesuatu sang serius. Karakter inilah yang ada di buku dan kita mau tawarkan kembali di film,” ujar Vino.

Sementara unsur komedi dalam film Wiro Sableng, dikatakan Vino juga bukan yang mengarah pada pembunuhan karakter. Tetapi, lebih pada sesuatu yang lucu, seperti jurus-jurus lucu yang diajarkan guru Sinto Gendeng.

“Wiro Sableng ini nggak selalu ngejek, mencemooh. Dia nyentil. Dan tidak berusaha menjatuhkan lawan. Tidak berusaha untuk mengejek lawan dengan sesuatu yang kasar tapi justru nyeleneh,” pungkas Vino.

Pemeran Mahesa Birawa, Yayan Ruhian menambahkan bahwa film Wiro Sableng termasuk film yang lengkap. Sebab, terdapat unsur laga, drama, komedi, dan percintaan di dalamnya. Oleh karena itu, sayang jika dilewatkan.

“Dalam film Wiro Sableng ini ada action-nya, ada dramanya, komedi dan romantisnya bahkan. Jadi, Wiro Sableng ini film untuk segala umur. Wiro sableng ini adalah sosok baru untuk hero– nya Indonesia,” kata Yayan Ruhian yang juga bertindak sebagai pengarah adegan laga di film Wiro Sableng.

Film Wiro Sableng berkisah tentang seorang pemuda bernama Wiro Sableng (Vino G Bastian), yang mendapat titah dari gurunya, pendekar Sinto Gendeng (Ruth Marini) untuk meringkus Mahesa Birawa (Yayan Ruhian), mantan murid Sinto Gendeng yang berkhianat.

Dalam perjalanannya mencari Mahesa Birawa, Wiro terlibat dalam suatu petualangan seru bersama dua sahabat barunya Anggini (Sherina Munaf) dan Bujang Gila Tapak Sakti (Fariz Alfarazi). Pada akhirnya Wiro bukan hanya menguak rencana keji Mahesa Birawa, tetapi juga menemukan esensi sejati seorang pendekar.

(str/JPC)