Sudaryanto Menjadi Pejabat Bupati Temanggung

527

RADARSEMARANG.COM, TEMANGGUNG – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dinpermadesdukcapil) Jateng, Sudaryanto kembali menjadi Penjabat Bupati Temanggung.

Pengambilan sumpah dan pelantikan berlangsung di Wisma Perdamaian Semarang Senin (13/8) dihadiri Sekda Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono, FKPD serta  pejabat terkait.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo  dalam sambutannya mengatakan Sudaryanto  dilantik sebagai Penjabat Bupati Temanggung untuk mengisi  kekosongan jabatan, setelah  Bupati Bambang Sukarno bersama wakilnya Irawan Prasetyadi habis masa jabatannya per 28 Juli 2018.

Sosok Sudaryanto lanjutnya, bukan lagi asing bagi warga Temanggung. Karena beberapa waktu lalu  Sudaryanto ditunjuk oleh pemerintah sebagai penjabat sementara (Pjs) Bupati Temanggung karena Bupati Bambang Sukarno dan wakilnnya Irawan Prasetyadi cuti kampanye pilkada.

Selain itu  Sudaryanto  asli dari Temanggung sehingga sudah tahu betul karakteristik daerahnya, sehingga diyakini bisa mengemban tugas  dengan baik.  “Dengan dilantiknya  Pak Sudaryanto  maka di Temanggung  tidak ada kekosongan jabatan bupati. Sehingga pemerintahan tidak vakum  dan tugas-tugas pelayanan tetap berjalan,“ ujarnya.

Pada kesempatan tersebut dilantik pula Ketua Tim Penggerak PKK sekaligus Ketua Dekranasda  Kabupaten Temanggung Ny Sri Kusdiyanti oleh  Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Provinsi Jateng Ny Atiqoh  Ganjar Pranowo.

Penjabat Bupati Sudaryanto mengaku merasa terhormat dan mendapatkan kepercayaan yang harus diemban  dengan penuh tanggung jawab. Ia meminta dukungan dan kerja sama  semua pihak  agar sukses  mengemban tugas, sehingga  Kabupaten Temangggung semakin maju, berkembang dan masyarakatnya sejahtera.

Kepala Bagian Humas  Witarso Saptono Putro  mengatakan sebelum diisi penjabat bupati, tugas-tugas bupati dijalankan oleh pelaksana harian Bupati  Suyono yang merangkap jabatan sebagai penjabat sekda dan asisten pemerintahan.

Sudaryanto melaksanakan tugas  sebagai penjabat bupati sampai diambil sumpah dan dilantiknya  calon bupati dan wakil bupati terpilih HM Al Khadziq dan Heri Ibnu Wibowo  hasil pilkada 27 Juni. (*/lis)