Pernah Coba Bisnis Clothing, Indra Bekti Keluarkan Jaket Bomber Batik

88

JawaPos.com – Setelah sukses dengan bisnis kuliner kue, presenter TV kenamaan Indra Bekti akhirnya melirik usaha pakaian. Kali ini, ia berkolaborasi dengan desainer kebaya Anne Avantie merilis koleksi ready to wear pria bernafas batik. Rancangan tersebut diberi nama ‘INBEKART’, yang merupakan cekaan dari namanya dan ‘art’ atau seni.

Fashion dari dulu sudah melirik, dulu pernah coba ada inbek clothing tapi gak jalan. Baru sekarang ketemu orang yang tepat dan team yang solid. Akhirnya muncul inbekart,” ujar Indra Bekti ditemui usai konferensi press di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat, Selasa (14/8).

Diakui pria yang akrab disapa Bekti tersebut, kolaborasi ini berawal dari intensitas pekerjaan yang sering ia jalani bersama Anne. Lantas mencul sebuah ide bersama untuk mengembangkan bisnis fashion pria yang berfokus pada gaya remaja pria milenial masa kini. Oleh karenanya, potongan rancangan didominasi dengan jaket boomber, hoodie, celana dan kemeja.

“Karya ini merupakan sebuah seni luar biasa yang bisa dirasakan semuanya. Saya bangga banget bisa kolaborasi dengan bunda Anne. Saya mengagumi karya beliau, sampe bikin potongan bareng di rumahnya dan belajar segalanya dengan beliau,” lanjutnya.

Hubungan yang terjalin antara Bekti dan Anne lantas dituangkan ke dalam proses produksi yang cukup singkat. Pihaknya pun sempat bertandang ke workshop Anne untuk diskusi menentukan bahan dan warna yang cocok. Selain keduanya, pemilihan desain juga turut dibantu oleh suami Anne Avantie.

“Aku juga diskusi dengan Panda (sebutan suami Anne) tentang pola dan warnanya. Contohnya aku suka motif loreng-loreng. Lalu Panda dan Bunda memberikan arahan dan masukan bagusnya gimana,” tambah Bekti.

Koleksi INBEKART ini sangat cocok dengan gaya milenial yang cenderung hip hop dan modern. Namun Anne dan Bekti tetap menyelipkan unsur tradisional dengan menghadirkan aksen batik. Tak hanya batik saja, motif jaket boomber juga dipadu padankan beragam lukisan, corak mural, dengan floral yang lebih unik.

Koleksi yang dirilis bersamaan dengan acara Pasar Tiban tersebut juga menghadirkan sejumlah presenter dan kalangan selebritis yang merupakan kerabat dekat Bekti. Diantaranya Irvan Hakim, Ramzi Gilang Dirga, Dwi Andika, Ibnu Jamil, Amink hingga Rangga Smash.

“Mereka sangat support dan mau untuk bantu promosi lewat foto produk edisi presenter di catalog. Baju ini khusus untuk cowok tali juga pantes dipake cewek juga,” ungkapnya.

Koleksi jaket chic ini dapat didapatkan secara online di Instagram yang akan dirilis dalam waktu dekat. Untuk satu item harganya terbilang premium, yakni dimulai dari Rp 500 ribu. Dalam waktu dekat Bekti juga akan meluncurkan koleksi edisi spesial Asian Games.

(fid/JPC)