Fariz Alfarizi Serap Ilmu Milik 2 Maestro Bela Diri

348

JawaPos.com – Terlibat dalam pembuatan film Wiro Sableng, dirasakan aktor pendatang baru Fariz Alfarizi sebuah anugerah. Apalagi, dia mendapatkan peran lumayan penting, yakni Bujang Gila Tapak Sakti (BGTS).

Namun, yang lebih membahagiakan bagi Fariz adalah dia bisa menyerap ilmu bela diri dari seorang Yayan Ruhiyan, aktor laga tanah air yang bermain dalam film Hollywood. Ilmu bela diri dari Yayan melengkapi ilmunya yang didapat dari aktor laga kenamaan lainnya, Iko Uwais, sebelumnya.

“Berkesan bisa belajar dari kang Yayan. Sebelumnya, saya banyak belajar tentang laga dari Iko Uwais. Gabung di Wiro Sableng, latihan sama Yayan Ruhiyan. Ini dua maestro. Jadi, saya sempat ngisap ilmu dari keduanya. Keren,” kata Fariz saat ditanya kesannya bisa bermain dalam film Wiro Sableng, Selasa (14/8).

WIRO SABLENG TRAILER – 30 AGUSTUS 2018 DI BIOSKOP [HD] OFFICIAL (YouTube/Lifelike Pictures)

Sebelumnya, Fariz yang memang menguasai ilmu bela diri merupakan Uwais Team. Dia pernah terlibat sebagai figuran dalam film The Raid 2 dan Headshot. Kini, dia bermain dalam film Wiro Sableng dan berperan sebagai BGTS.

Dalam film Wiro Sableng, BGTS merupakan pendekar golongan putih. Dengan senjata kipas lipat andalannya, BGTS diceritakan akan turut dalam perjalanan Wiro Sableng memburu penjahat golongan hitam bernama Mahesa Birawa.

Wiro Sableng merupakan film adaptasi produksi Lifelike Pictures dan Fox International Production. Angga Dwimas Sasongko menjadi sutradara dengan skenario garapan Seno Gumira Ajidarma, Tumpal Tampubolon, serta Sheila Timothy yang sekaligus menjadi produser. Film Wiro Sableng rencananya rilis di bioskop pada 30 Agustus 2018.

(str/JPC)