Biayai Kuliah Sendiri

508
Firsanti Choirunnisa (DOKUMENTASI PRIBADI)
Firsanti Choirunnisa (DOKUMENTASI PRIBADI)

RADARSEMARANG.COM – SEJAK kecil, Firsanti Choirunnisa sudah senang berfoto.  Tak hanya suka berfoto, ia juga hobi menyanyi dan dance. Gadis kelahiran Ambarawa, 14 Oktober 1996 ini, sering mengikuti lomba olah vokal, baik solo maupun grup. “Alhamdulillah dari hobiku itu, aku bisa memenuhi kebutuhan pribadi tanpa meminta kepada orang tua,” ucap mahasiswi Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) ini kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Firsa – sapaan akrabnya- juga sering mendapat tawaran menjadi endorse berbagai dari pelaku online shop. “ Awalnya sih belum menargetkan fee karena followers juga juga masih under 10k. Tapi lama-kelamaan followersku naik dan banjir endorse setelah saya sering banget mem-posting foto ootd,” ucap mahasiswi Jurusan Bahasa Inggris ini.

Ia mengaku, beberapa waktu lalu ada beberapa manajemen selebgram yang merengkrutnya menjadi salah satu talent untuk jasa endorsement.  Dari situ.  Ia jadi lebih banyak belajar buat sosialisasi dengan dunia kerja melalui sosial media.  “Mungkin bagi sebagian orang itu cuma sekadar foto dan bergaya, padahal itu juga pakai mikir bagaimana mix dan match pakaian yang orang bakal seneng lihatnya dan tertarik sama yang saya endorse-kan. Saya juga harus bisa membagi waktu saat photosoot-ku dengan aktivitas kuliah,” katanya.

Meng-handle endorse dalam jumlah banyak, tak membuatnya melupakan pendidikan. Firsa termasuk salah satu mahasiswi pintar di kampusnya.

Alhamdulillah Mbak, pendapatan per bulan minimal Rp 2,5 juta, bahkan kadang bisa sampai Rp 5 juta-Rp 6 juta. Karena banyak yang mengincar endorse untuk meningkatkan penjualan. Saya cuma mengambil sesi foto saat weekend,” ujarnya.

Firsa ingin bisa menginspirasi banyak orang, dan bisa membantu perekonomian orangtuanya. Sebab, sang ayah sudah meninggal sejak Firsa duduk di bangku kelas 2 SD. Dari situ, Firsa bertekad untuk meringankan beban ibunya yang sekarang berperan sebagai ibu sekaligus ayah. (mg20/aro)