Siapkan Rp 80 Miliar untuk Bangun GOR

483

RADARSEMARANG.COM, BATANG – Pemerintah Kabupaten Batang telah menyiapkan anggaran Rp 80 miliar untuk membangun Gelanggang Olahraga (GOR).

“Pemkab siap membangun GOR di lahan bekas pasar darurat. Rencana tersebut sudah masuk dalam RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah),” kata Bupati Batang Wihaji, saat membuka event 3 On 3 Basket Ball Bupati Cup, di Jalan Veteran, Sabtu (11/8).

Bupati mengatakan, anggaran pembangunan GOR dibagi dua tahap. Tahap pertama Rp 50 miliar dilakukan pada 2020 dan tahap kedua Rp 30 miliar di tahun 2021.

Selain itu, tahun 2018 ini pemkab juga  membangun lapangan bola basket di Dracik Kampus Batang. Dengan nilai Rp 300 juta, akhir tahun ditargetkan selesai pembangunannya. Dengan harapan, menjawab pecinta basket yang merindukan lapangan basket dan agar bisa lebih semangat lagi untuk meraih prestasi.

Karena kata Wihaji, Olahraga pun bisa dijadikan hiburan yang profit oriented. Jika dikelola secara profesional, oleh karena itu kedepan diharapakan even – even semacam ini bisa di gelar secara baik guna mendukung visit to Batang 2022. Untuk itu ke depan pemkab akan membangun prasarana olahraga baseket yang lebih bagus dan standar nasional. (han/zal)