Mandiri sejak Kecil

334
Sindy Nur Afifah (DOKUMEN PRIBADI)
Sindy Nur Afifah (DOKUMEN PRIBADI)

RADARSEMARANG.COM – SINDY Nur Afifah menggeluti dunia modeling sejak SMA. Gadis kelahiran Demak, 05 Mei 1999 ini, kerap menjadi juara di event pemilihan model. Di antaranya, meraih predikat The Best Model Valentine 2015, Juara Favorit Pemilihan Busana Muslimah 2015, Finalis Wardah Inspiring 2017, Duta Kampus Udinus 2017, Talent Hijabku Academy, Brand Ambasador Muslimah Alya Hijab dan masih banyak lagi. Selain itu, Sindy –sapaan akrabnya—sering menjadi model endorse berbagai produk.

Sindy mengaku, tinggal di Kota Demak bersama neneknya. Sedangkan kedua orangtuanya menetap di Maluku. Karena itu, dia merasa punya tanggung jawab untuk mengurus dirinya dan tidak mau merepotkan sang nenek.

“ Saya sejak kecil udah hidup sendiri, dari kelas 2 SD udah ditinggal orang tua ke Maluku. Di sini saya tinggal sama nenek, dan tentunya gak mau dong ngrepotin nenek saya yang sudah sepuh. Saya harus hidup mandiri, dan mempunyai rasa tanggung jawab,” papar mahasiswi Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang ini kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Sindy selalu berpikir tanpa memberatkan orangtuanya, dia bisa mempunyai penghasilan untuk memenuhi kebutuhannya. Ia juga harus bisa membahagiakan neneknya yang sudah merawatnya sejak kecil hingga sekarang.

Alhamdulillah penghasilan saya per bulan sudah sampai jutaan, dan bisa buat biaya kebutuhan pribadi,” ungkapnya penuh syukur.

Mahasiswi jurusan Ilmu Komunikasi ini pintar membagi waktu antara kuliah, kerja, mengikuti kegiatan komunitas dan ikut acara-acara karnaval sebagai pengisi waktu luang kuliah. “ Sering sih mengikuti acara-acara karnaval gitu. Untuk photoshoot biasa saya ambil waktu weekend biar gak mengganggu kuliah. Saya juga masih mencoba belajar di dunia modeling, dan mencari wawasan seluas mungkin dengan mengikuti audisi-audisi model,” katanya.

Selain dunia modeling, Sindy juga suka bermain dengan alat make up dan dunia entertaiment. Terkadang Sindy juga menjadi MUA (make up artist) di acara teman-temannya. “InsyaAllah saya juga ingin menekuni dunia make up  untuk menambah penghasilan sebagai mahasiswi,”ungkapnya. (mg20/aro)