Mahasiswi Thailand Mengajar di SMA N 1 Magelang

648
SELAMAT DATANG : Dua mahasiswi asal ChangRai Rajabhat University Thailand berfoto bersama Kepala SMAN 1 Magelang Sucahyo Wibowo dan Dekan FKIP Universitas Tidar Prof Sukarno. (Istimewa)
SELAMAT DATANG : Dua mahasiswi asal ChangRai Rajabhat University Thailand berfoto bersama Kepala SMAN 1 Magelang Sucahyo Wibowo dan Dekan FKIP Universitas Tidar Prof Sukarno. (Istimewa)

RADARSEMARANG.COM, MAGELANG – Dua mahasiswi ChangRai Rajabhat University Thailand akan melakukan praktik pengalaman lapangan (PPL) dengan mengajar di SMA N 1 Magelang. Mereka akan mengajar Bahasa Inggris.

Kedatangan dua mahasiswi tersebut sebagai bagian pertukaran mahasiswa dalam program dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) yang diorganisir oleh The South East Asian Ministers of Education Organization (SEAMEO). SEAMEO merupakan sebuah organisasi internasional yang dimaksudkan untuk memajukan kerjasama di bidang pendidikan, ilmu pengetahuan dan kebudayaan di daerah Asia Tenggara.

Kepala SMAN 1 Magelang, Sucahyo Wibowo mengatakan, dua mahasiswi ini berasal dari program studi Pendidikan Bahasa Inggris ChangRai Rajabhat University Thailand. Pimpawan Kanthakhiao (Boom) dan Naluemon Suksaeng (Mean) akan melakukan praktik mengajar di SMA N 1 Magelang selama 1 bulan.

Sucahyo menuturkan, dua mahasiswi Thailand ini datang ke Kota Magelang karena ada program pertukaran mahasiswi dengan Universitas Tidar Magelang. Untidar yang memilih tempat di SMA N 1 Magelang untuk tempat mengajar.

“Kami terima dua mahasiswi tersebut. Semoga siswa SMAN 1 Magelang bisa berinteraksi secara aktif,” kata Sucahyo, Senin (13/8). Kemarin, kedua mahasiswi tersebut diantar ke SMA N 1 Kota Magelang oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Untidar Prof Sukarno.

Wakasek Urusan Kurikulum SMAN 1 Magelang, Sumarsono menanggapi positif kedatangan dua mahasiswi Thailand tersebut karena akan menambah wawasan bagi siswa dan sekolah. Sumarsono mengaku senang jika nantinya akan ada pertukaran lagi dengan luar negeri, pihaknya akan terbuka untuk menerimanya.

“Dalam seminggu ini, dua mahasiswa tersebut akan melakukan observasi terlebih dahulu terhadap proses belajar mengajar yang ada di SMA N 1 Magelang,” tambah Sukarno.

Lebih lanjut dijelaskan Sukarno, Universitas Tidar juga akan mengirimkan mahasiwanya dari program studi Pendidikan Bahasa Inggris ke Filipina. (mg27/mg31/had)