RADARSEMARANG.COM, SEMARANG–Gubernur Ganjar Pranowo kembali mengingatkan kepala daerah untuk selalu menjaga integritas. Dirinya tidak ingin ada lagi kasus yang melibatkan kepala daerah di Jateng.

”Jaga Integritas, ayo tobat-tobat ya. Sudah banyak yang bermasalah. Saya mengingatkan betul ini. Jangan sampai berkali-kali. Malulah Jateng kalau seperti itu,” ujarnya usai pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Pejabat Bupati Temanggung serta penyerahan keputusan ketua TP-PKK dan Dekranasda Provinsi Jateng kepada ketua TP-PKK dan Dekranasda Kabupaten Temanggung di Wisma Perdamaian Semarang, Senin (13/8) kemarin.

Kepada kepala daerah, ia mengatakan bahwa pemerintah provinsi memiliki sistem yang dapat diadopsi untuk memberikan pelayanan bersih kepada masyarakat. Dengan sistem ini, Ganjar meninginkan pelayanan bersih dan transparan dapat diterapkan di setiap daerah di Jateng. Selanjutnya, ketika pemerintahan sudah baik dan bersih, pelayanan kepada masyarakat juga dapat semakin meningkat.

Tak lupa, ia juga meminta pemerintah daerah untuk memanfaatkan media sosial sebagai upaya keterbukaan. Juga untuk mempercepat pelayanan karena pantauan atas laporan masyarakat dapat dilakukan kapan saja. ”Karena zamannya memang sudah seperti ini. Bisa lah melakukan ini, kita akan dorong,” tandasnya.

Ganjar berharap, dengan peringatan yang selalu diberikan, kepala daerah dapat terus menjaga integritasnya. ”Kalau tidak, risiko tanggung penumpang lho ya,” pungkasnya. (sga/ida)