Pengunjung Keluhkan Fasilitas Kebun Bibit

341
KEBUN MODERN : Pemandangan dari rooftop kebun bibit Senopati, Kota Magelang. (RONI WIDODO/RADAR KEDU)
KEBUN MODERN : Pemandangan dari rooftop kebun bibit Senopati, Kota Magelang. (RONI WIDODO/RADAR KEDU)

RADARSEMARANG.COM, MAGELANG – Kebun bibit Senopati yang merupakan tujuan wisata di Kota Magelang murah meriah, tak luput dari sorotan pengunjung. Lantaran minimnya fasilitas. Pengunjung mengeluhkan tidak tersedianya tempat duduk.

Seorang pengunjung, Oktania Krisianti, merasa asyik berswafoto di beberapa sudut kebun. Mengusir rasa lelah, ia pun terpaksa duduk tanpa alas di kebun yang dikelola oleh Dinas Pertanian dan Pangan (Disperpa) Kota Magelang tersebut. Ia harap, pemerintah setempat segera melengkapi fasilitas, agar pengunjung makin nyaman.

“Perlu ada kursi, supaya pengunjung nggak duduk di sembarang tempat,” tuturnya.

Dikonfirmasi, seorang pengelola kebun, Muatip mengakui kekurangan tersebut. Pihaknya telah mengajukan pengadaan tempat duduk kepada dinas terkait. Rencananya akan terealisasi bulan depan.

“Pembuatan tempat duduk merupakan aspirasi dari pengunjung. Kami selaku pengelola  tentunya menampung segala usulan demi tercapainya kenyamanan bagi pengunjung,” ungkap Muatip.

Dia menyebutkan, tempat duduk merupakan kebutuhan mendesak. Mengingat kebun ini dikunjungi sekitar 1.000 orang setiap bulan. Saat ini, fasilitas yang ada baru lahan parkir, tempat beribadah, toilet, kantin dan wi-fi. Selain itu, disediakan beragam jenis tanaman yang bisa dibeli pengunjung. (mg23/put/lis)