Kapolsek Secang jadi Dirigen, Warga Menangis Bahagia

Nobar Warga Pancuranmas Dukung Bagas-Bagus

2492
GEMBIRA : Keluarga besar si kembar Bagas dan warga Dusun Sindas, Desa Pancuranmas, Kecamatan Secang Kabupaten Magelang, meluapkan kegembiraan ketika Timnas U-16 berhasil menjuarai Piala AFF U-16 Sabtu (11/8) malam. (Agus Hadianto/Jawa Pos Radar Kedu)
GEMBIRA : Keluarga besar si kembar Bagas dan warga Dusun Sindas, Desa Pancuranmas, Kecamatan Secang Kabupaten Magelang, meluapkan kegembiraan ketika Timnas U-16 berhasil menjuarai Piala AFF U-16 Sabtu (11/8) malam. (Agus Hadianto/Jawa Pos Radar Kedu)

RADARSEMARANG.COM, MUNGKID – Keluarga besar si kembar Bagas-Bagus dan ratusan warga Dusun Sindas, Desa Pancuranmas, Kecamatan Secang Kabupaten Magelang, menyambut gembira kemenangan Tim Nasional U-16, dalam laga adu penalti final Piala AFF U-16 tahun 2018, Sabtu (11/8) malam.

Kemenangan tersebut disambut tangisan bahagia ratusan warga yang nonton bareng (nobar) di halaman rumah orangtua Bagas-Bagus. Keluarga besar Bagas-Bagus dan ratusan warga berkumpul sejak sore hari di halaman rumah Yuni Puji Istiono, ayah si kembar Bagas-Bagus.

Sebelumnya, dilakukan syukuran dan berdoa dengan menyajikan nasi tumpeng megono dipimpin ulama setempat. Usai Magrib, warga semakin banyak yang datang hingga memenuhi halaman rumah Bagas-Bagus. Suasana nobar makin bergemuruh ketika gol pertama tercipta dari kaki Fajar. Berbagai nyanyian ala supporter tak henti dinyanyikan oleh warga, terutama anak-anak muda. Tak ketinggalan pula ibu-ibu dan juga puluhan perempuan lainnya ikut berteriak dan melompat.

Kapolsek Secang, AKP Purwanto yang turut nobar bahkan tak ragu menjadi dirigen dan mengatur teriakan warga dalam memberi semangat. Tak jarang Purwanto pun ikut berteriak bersama warga.

“Kami sangat bangga karena warga Secang, Bagas-Bagus, mampu mengharumkan nama Magelang dan juga Indonesia,” beber Purwanto.

Staf Pemerintahan Desa Pancuranmas, Imam Santoso, juga gembira dengan tampilnya Indonesia sebagai juara. “Nobar ini bentuk dukungan warga kepada Bagas dan Bagus serta timnas supaya bisa bermain bagus. Tentu kami bangga hingga pada akhirnya juara,” beber Imam.

Sementara  ibu Bagas dan Bagus, Ari Susanti menyampaikan, keluarga sangat terharu karena si kembar bisa membawa timnas juara dan mengharumkan nama bangsa. Ari menyebutkan, ayahanda Bagas-Bagus, Yuni Puji Istiono bersama tiga anggota keluarga lainnya menonton langsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Ari berharap agar anaknya tetap rendah hati, tidak sombong dan bertanggung jawab. Ari juga meminta Bagas-Bagus agar meningkatkan skill-nya dengan rajin berlatih.

“Jangan sombong, tetap buat bangga orang tua dan bangsa. Kami dukung terus karirnya di sepak bola,” imbuh Ari. (had/lis)