MERIAH : Suasana pemilihan Putra Putri Duta Wisata Kota Magelang 2018, di Hotel Atria, Sabtu, (11/8) malam lalu. (MUNICHA ANDARARESTA/RADAR KEDU)
MERIAH : Suasana pemilihan Putra Putri Duta Wisata Kota Magelang 2018, di Hotel Atria, Sabtu, (11/8) malam lalu. (MUNICHA ANDARARESTA/RADAR KEDU)

RADARSEMARANG.COM, MAGELANG – Cornelius Cakra Dewa dan Mlathi Anggayuh terpilih menjadi Putra Putri Duta Wisata Kota Magelang 2018. Mereka yang terpilih diharapkan menjadi tonggak kemajuan pariwisata Kota Sejuta Bunga.

Menurut Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito, kriteria pemilihan duta wisata tidak hanya bermodalkan penampilan fisik. Namun, harus memiliki kepribadian yang baik, berwawasan luas, dan berintelegensi.

“Anak-anak di Kota Magelang harus memiliki inovasi, tanggung jawab yang besar dan sumbangsih pemikirannya dalam mengenalkan potensi-potensi yang ada di Kota Magelang, baik dari seni budayanya, maupun pariwisatanya,” kata Sigit.

Persaingan pemilihan duta wisata sangat kompetitif. Sebelum Cornelius Cakra Dewa dan Mlathi Anggayuh diumumkan menjuarai kompetisi bergengsi di bidang pariwisata ini, sekitar 127 peserta harus berjuang masuk ke 30 besar. Setelah itu, lima juri menyeleksi kembali untuk maju ke tujuh besar.

Adapun juara kedua direbut Pandu Akbar dan Aulia Salsadilla. Serta ketiga oleh Hasan Fuadi dan Vania Ainun. Juara persahabatan Armeida Rakryan dan Mega Indah Permatasari. Juara favorit berdasarkan like terbanyak pada media sosial berupa instagram, jatuh kepada Andesta Dewa Risqi dan Sandra Nabila. Kemudian, Dimas Anggoro dan Khoirunisa Aisya berhasil meraih juara kepribadian. Serta juara intelegensia jatuh kepada Fahmi Aufa dan Anindya Ayu K. (mg22/put/lis)