60 Persen Cluster Naraya Residence Terjual

1087
RADARSEMARANG.COM, SERAHKAN KUNCI - Manager Marketing Hary Setiawan (baju merah) mengantar konsumen menempati rumah barunya di cluster Naraya Residence di BSB City Minggu (12/8). (TRI SUTRISTYANINGSIH/RADAR SEMARANG)
RADARSEMARANG.COM, SERAHKAN KUNCI - Manager Marketing Hary Setiawan (baju merah) mengantar konsumen menempati rumah barunya di cluster Naraya Residence di BSB City Minggu (12/8). (TRI SUTRISTYANINGSIH/RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Penjualan rumah di cluster Naraya Residence sejak diluncurkan awal 2017, sudah mencapai 60 persen dari 96 unit yang ditawarkan. Hunian nyaman dan asri yang terletak di kawasan Bukit Semarang Baru (BSB) City ini diharapkan habis terjual di akhir tahun 2018.

Manager Marketing BSB City Harry Setiawan di sela-sela penyerahan kunci kepada konsumen, Minggu (12/8), mengatakan, kawasan BSB City merupakan kawasan kota baru yang terintegrasi dan bertujuan untuk menjadi hunian, tempat kerja dan tempat bermain. BSB City yang memiliki lahan 1.000 hektare ini menawarkan kenyamanan dan kualitas hidup yang lebih baik dengan menyediakan fasilitas kerja dan rekreasi bagi para profesional dan keluarga yang berorientasi pada orang yang menghargai keunggulan.”Fasilitas yang lengkap dan nyaman ini merupakan komitmen BSB dalam memberikan kenyamanan bagi penghuninya,” jelas Harry.

Cluster Naraya Residence, lanjut Harry, memang berbeda dengan cluster lainnya. Cluster dengan luas 4 hektare ini mengusung konsep hunianJepang yang mengedepankan faktor kenyamanan dengan desain yang menarik.

Kehadiran cluster Naraya mendapat respon yang bagus dari masyarakat, karena lokasinya yang strategis dan dekat dengan danau. Selain itu, animo masyarakat untuk membeli rumah di cluster tersebut cukup tinggi. Ini terbukti dengan penyerahan kunci untuk lima konsumen yang dipercepat, karena akan segera ditinggali.

Cluster yang memiliki 3 tipe yakni Inari (80/120), tipe Akasa (130/220) dan tipe Kamala (170/228). Harga rumah tersebut dimulai dengan Rp 1,1 miliar – Rp 2,1 miliar. Pembelian rumah tersebut dapat dilakukan dengan tunai keras, tunai bertahap maupun melalui KPR.

BSB memiliki failitas yang lengkap, bahkan dalam waktu dekat di kawasan kota baru ini akan dibangun universitas, mal serta fasilitas Community Center, sebagai tempat untuk berkumpul para komunitas. Community Center merupakan bangunan 2,5 lantai yakni lantai satu berupa cafe, sedangkan lantai 2 sebagai ruang pertemuan dan lantai setengahnya merupakan ruang terbuka untuk komunitas menikmati indahnya alam BSB. Selain itu, kawasan BSB juga dilengkapi dengan club house, jogging track yang akan dibangun di dekat danau.

Sementara itu, Manager Estate Willy Kurniawan mengatakan kepada konsumen diminta menjaga lingkungan, karena BSB berkomitmen untuk mengembangkan BSB menjadi kawasan kota baru yang mandiri, guna meningkatkan nilai investasi. Selain kepada konsumen juga diminta untuk melaporkan bila terjadi kebocoran atau kerusakan lain dalam waktu 100 hari, karena BSB akan segera melakukan perbaikan. “Ini merupakan bagian dari salah satu garansi yang diberikan oleh BSB kepada konsumennya,” tambah Willy. (tya/ton)