Waspadai Rekor Tandang Bhayangkara

1047
WAJIB MENANG: PSIS akan melakoni laga berat versus Bhayangkara FC di Stadion Moch Soebroto Magelang Senin (13/8) Malam. (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
WAJIB MENANG: PSIS akan melakoni laga berat versus Bhayangkara FC di Stadion Moch Soebroto Magelang Senin (13/8) Malam. (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – PSIS Semarang akan melakoni matchday ke-20 mereka di ajang Liga 1 2018. Tim berjuluk Mahesa Jenar akan menjamu Bhayangkara FC di Stadion Moch Soebroto Magelang Senin (13/8) besok.

Kemenangan tentunya menjadi hal yang wajib didapat oleh Haudi Abdillah dkk mengingat saat ini PSIS masih terjerumus di zona degradasi. Mahesa Jenar masih mengumpulkan 20 poin dan berada di peringkat 16 klasemen sementara.

Namun memang PSIS wajib kerja ekstra keras jika ingin mengamankan tiga poin atas Bhayangkara. Tim besutan coach Simon McManemy saat ini menghuni peringkat ketujuh klasemen sementara dengan raihan 29 poin hasil dari 8 kali kemenangan, 5 kali seri dan 6 kali kalah.

Bhayangkara juga mampu tampil cukup perkasa di beberapa laga tandang mereka. Jajang Mulyana dkk mampu menang 3-2 di kandang Bali United (7/21).  Sukses menang 2-0 di kandang Persipura (7/7), menang 1-0 atas Persib (5/31) dan menundukkan PSMS 2-1 di Medan (3/31).

“Di putaran pertama lalu kami berhasil menahan imbang Bhayangkara 1-1. Namun tentunya di putaran kedua semua berubah. Kami tetap harus kerja ekstra keras kalau mau menang atas Bhayangkara,” kata General Manajer (GM) PSIS, Wahyu ‘Liluk’ Winarto.

Dalam duel besok PSIS dipastikan tidak bisa tampil full team. Breaker andalan mereka, Ibrahim Conteh akan absen lantaran hukuman akumulasi kartu. Sebagai gantinya, coach Vincenzo Alberto Annese telah menyiapkan dua pemain anyar yaitu Nerius Alom dan M Wahyu.

Edua gelandnag tersebut mampu tampil bagus ketika dijajal di ajang Piala Indonesia dimana Mahesa Jenar berhasil menang 1-3 atas Persab Brebes di Stadion Karang birahi Brebes Jumat (10/8) kemarin.

“Saya kira pelatih akan banyak pilihan di tengah karena pemain lain selain Conteh siap untuk diturunkan. Termasuk M Wahyu, Nerius Alom dan M Yunus yang siap main,” tambah Liluk dihubungi kemarin.

Sementara dari sisi kesiapan Panpel, Wakil Ketua Panpel laga kandang PSIS, Pujianto mengakui PSIS telah siap menjamu Bhayangkara besok malam. Termasuk jika kemungkinan Bhayangkara FC akan mengerahkan kelompok suporter mereka.

“Tiket kami cetak seperti biasa. Prinsipnya kami terus melakukan evaluasi dari pertandingan ke pertandingan. Dan kami berharap pertandingan besok juga bisa berjalan lancar,” pungkas Pujianto. (bas)