Ringankan Beban Orangtua

136
Annisa Nindya Hayati (DOKUMEN PRIBADI)
Annisa Nindya Hayati (DOKUMEN PRIBADI)

RADARSEMARANG.COM – ANNISA Nindya Hayati telah banyak mengukir prestasi di ajang lomba debat dan penulisan. Gadis 22 tahun yang akrab disapa Nessa ini pernah meraih juara I lomba diskusi dan debat PCTA 2016 yang diselenggarakan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia. Mahasiswi semester 7 jurusan Ilmu Hukum Fakultas Syariah UIN Walisongo Semarang ini bahkan diangkat menjadi Duta Bela Negara wilayah Jawa Tengah. Selain itu, Nessa pernah meraih Juara I Lomba Debat MPR Konstitusi tingkat Regional Jateng-DIJ  yang diselenggarakan MPR RI.

Gadis asal Tegal ini juga pernah meraih Juara II lomba video and blog competitions BI dan Net TV 2017  tingkat nasional, serta Juara II Lomba Essay Competitions PCTA tingkat Provinsi Jateng yang diselenggarakan Kementerian Pertahanan RI 2018.

Di sela kuliah, Nessa juga aktif di beberapa organisasi ekstra maupun intra. “Saya juga menjadi volunteer untuk pengabdian di masyarakat,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Diakui, di tengah kesibukannya, ia harus pandai-pandai membagi waktu antara kuliah dan aktivitas lain. Putri pasangan

Slamet Pamuji dan Try Eni Susilo ini mengakui, hadiah dari mengikuti sejumlah kompetisi, bisa dipakainya untuk membiayai kuliah dan hidup sehari-hari. Kebetulan ia memang berasal dari keluarga yang kurang mampu.

“Hadiah lomba saya tabung dan sebagian untuk memenuhi kebutuhan selama kuliah.  Saya berusaha meringankan beban orangtua,” kata mahasiswi yang mendapat beasiswa dari Bank Indonesia selama setahun ini. (mg18/aro)