Residivis Narkoba Kembali Dibekuk

61
TIDAK KAPOK: Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Abiyoso Seno Aji menunjukkan barang bukti sabu dan tersangka Sulistyo Rahutomo alias Sinyo. (NURCHAMIM/JAWA POS RADAR SEMARANG)
TIDAK KAPOK: Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Abiyoso Seno Aji menunjukkan barang bukti sabu dan tersangka Sulistyo Rahutomo alias Sinyo. (NURCHAMIM/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Residivis kasus narkoba, Sulistyo Rahutomo alias Sinyo, 38, harus kembali berurusan dengan polisi. Warga Jalan Kentangan, Kelurahan Jagalan, Kecamatan Semarang Tengah ini kembali diringkus polisi lantaran menjadi pengedar sabu-sabu.  Sinyo ditangkap petugas di rumahnya pada 14 Juli 2018 sekitar pukul 20.00 lalu. Selain menangkap tersangka, petugas juga mendapati barang bukti sabu seberat 50 gram di dalam plastik klip kecil yang disimpan di dalam rumahnya.  Penangkapan ini setelah petugas Satuan Resnerse Narkoba Polrestabes Semarang mendapat informasi dari masyarakat adanya peredaran narkoba di wilayah Semarang Tengah. Hingga akhirnya, petugas yang melakukan penyelidikan berhasil meringkus Sinyo di rumahnya beserta barang bukti tersebut.
“Ketika rumah pelaku digeledah, diamankan sabu, bong atau alat isap sabu, timbangan digital, plastik klip, dan ponsel,” ungkap Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Abiyoso Seno Aji di Mapolrestabes Semarang, Jumat (10/8).
Selanjutnya pelaku dibawa ke Mapolrestabes Semarang guna dilakukan pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut.

Abioso menyebutkan, pelaku mengakui barang tersebut dipasok dari seseorang berinisial M, yang saat ini masih menjadi buronan kepolisian. “Tugasnya mengemas sabu jadi paket kecil-kecil, lalu diletakkan di alamat atas perintah seseorang melalui komunikasi handphone,” bebernya.

Sinyo ini tak lain adalah seorang residivis. Pernah dipenjara di Lapas Kedungpane Semarang dengan kasus yang sama. Namun, ganjaran hukuman tersebut tidak membuatnya jera, namun malah mengulangi kembali menjadi pengedar narkotika di wilayah Semarang Tengah. “Pelaku sudah mengedarkan sabu sejak 2 bulan yang lalu. Kalau 50 gram sabu itu habis, pelaku dapat keuntungan Rp 500 ribu,” kata Kasat Resnarkoba Polrestabes Semarang, AKBP Sidik Hanafi.

Saat ini, tersangka Sinyo masih mendekam di ruang tahanan Satuan Tahti Mapolrestabes Semarang. Akibat perbuatannya, pelaku terancam hukuman maksimal pidana mati. (mha/aro)