Polres dan Kodim Kirim Bantuan Kemanusiaan

144
KIRIM BANTUAN: Jajaran Polres Demak dan Kodim mengirim bantuan untuk korban gempa bumi di Lombok kemarin. (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
KIRIM BANTUAN: Jajaran Polres Demak dan Kodim mengirim bantuan untuk korban gempa bumi di Lombok kemarin. (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM – JAJARAN Polres Demak dan Kodim 0716 Demak kemarin mengirimkan bantuan  untuk korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Bantuan berbagai macam logistik berupa susu, pampers, terpal termasuk kasur  dan peralatan keseharian lainnya tersebut diangkut dua truk menuju Boyolali sebelum diterbangkan ke lokasi bencana.

Truk pembawa bantuan tersebut dilepas langsung oleh Kapolres Demak AKBP Maesa Soegriwo didepan Masjid Agung Demak. Sebelumnya juga dilaksanakan salat gaib untuk para korban meninggal. Kapolres mengatakan, bantuan tersebut diharapkan dapat ikut meringankan beban para korban gempa Lombok. “Ini wujud dari solidaritas kita untuk saudara saudara yang terdampak gempa bumi  di Lombok,” katanya.

Sementara di Kabupaten Semarang, sebanyak dua truk berisi bantuan logistik dari Polres Semarang dan Kodim 0714 Salatiga juga dikirimkan untuk korban gempa di Lombok. Kapolres Semarang AKBP Agus Nugroho mengungkapkan dua truk logistik tersebut berisi handuk, mie instan, makanan ringan, perlengkapan mandi.“Sistem distribusi dikoordinir di Polda Jateng dengan Kodam dan diangkut menggunakan pesawat Hercules melalui bandara Hadi Sumarmo,” ujarnya.

Dari kKendal, Polres Kendal bersama Kodim 0715 Kendal juga menggalang bantuan kemanusian untuk para korban bencana alam di Lombok. Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya dan Dandim 0715 Kendal Letkol Czi Hendro Edi Busono mengaku sangat prihatin dengan gempa menimpa saudara sebangsa di Lombok. Dimana banyak korban berjatuhan baik yang tewas maupun terluka dan kerugian kehilangan harta benda dan rumah rata dengan tanah.

“Ini merupakan wujud kepedulian TNI Polri untuk turut membantu para korban bencana alam di Lombok. Selain itu wujud sinergitas TNI dan Polri di Kendal yang selalu kompak melayani masyarakat,” kata Kapolres Adiwijaya.

Kasatreskrim Polres Kendal, AKP Nanung Nugraha bantuan yang disalurkan Polres ini adalah bukti, meskipun sebagai polisi yang mengabdi untuk negara, polisi juga memiliki rasa kemanusiaan. “Sudah semestinya sesama manusia saling membantu, apalagi itu adalah saudara kita yang saat ini sedang terkena musibah,” katanya.  (hib/ewb/bud/bas)