Giliran Yovie Widianto Digaet Glenn Fredly Sebagai Tanda Mata

453

JawaPos.com – Setelah sukses menggelar konser Tanda Mata untuk Ruth Sahanaya pada 2016 dan Slank pada 2017. Kini Glenn Fredly kembali mengapresiasi musisi berbakat Indonesia lainnya, yakni Yovie Widianto. Dihelat oleh Miraj Live dan Bumi Entertainment, konser tersebut rencananya akan dihelat pada 30 September mendatang di Ciputra Artpreneur, Jakarta.

Lokasi dipilih Glenn menimbang tema konser yang intimate. Segenap musisi berbakat tanah air pun dipastikan akan membawakan sebanyak 15 lagu terbaik karya Yovie Widianto.

“Konsepnya intimate concert. Jadi, memang dicari tempat yang cocok. Nantinya saya dan tim akan mengkurasi lagu-lagu Mas Yovie dan 15 lagu terpilih akan dibawakan oleh penyanyi-penyanyi yang belum pernah bekerja sama denga Yovie sebelumnya,” ungkap Glenn Fredly di acara jumpa pers konser Tanda Mata di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (10/8).

Rio Febrian – Bukan Untukku — RAN – Tentang Diriku | (Yovie Widianto Irreplaceable) (YouTube/Berlian Entertainment)

Sementara itu, Yovie merasa terharu dibuatkan semacam konser tribute. Namun, Yovie mengakui bahwa konser Tanda Mata membantunya untuk semangat berkarya.

“Saya terharu dan bangga sekali, karena ini kan apresiasi yang sangat tulus dari seorang Glenn terhadap saya. Jadi, ini menjadi suatu hal yang sangat berarti untuk penyemangat saya ke depannya,” sambut Yovie.

Glenn paham betul bagaimana karakter diri dan lagunya Yovie, karenanya, konser nanti akan menjadi suatu yang melankolis romantis. Suatu tantangan tersendiri bagi Glenn mengaransemen lagu salah satu komposer terbaik Indonesia seperti Yovie.

“Lagu cinta itu nggak akan ada habisnya, cinta tuh penting banget. Dia (Yovie) sangat produktif dan memberikan inspirasi besar. Jadi, ini bakalan seru karena menterjemahkan karya Yovie,” pungkas Glenn.

Para penikmat musik dan penggemar masih dapat membeli tiket dengan beberapa kategori yang disediakan. Mulai dari Bronze seharga Rp 600 ribu, Silver seharga Rp 1 juta, Gold seharga Rp 1,5 juta, Platinum seharga Rp 2 juta, Platinum plus seharga Rp 2,5 juta dan Titanium seharga Rp 3 juta. Tiket dapat dibeli di www.myticket.id.

(yln/JPC)