Dekranasda Kabupaten Pekalongan Raih Peringkat Ketiga

1401
DIAPRESIASI: Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Pekalongan saat melakukan prestasi di hadapan Dewan Kerajinan Daerah Provinsi Jawa Tengah. (ISTIMEWA)
DIAPRESIASI: Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Pekalongan saat melakukan prestasi di hadapan Dewan Kerajinan Daerah Provinsi Jawa Tengah. (ISTIMEWA)

RADARSEMARANG.COM, KAJEN – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Pekalongan meraih prestasi pada Dekranasda Pembina Terbaik Award tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2018. Dekranasda berhasil meraih juara 3 dari 35 Kabupaten Kota di Jawa Tengah dalam event yang diselenggarakan oleh Dewan Kerajinan Daerah Provinsi Jawa Tengah itu.

Ketua Dekranasda Kabupaten Pekalongan, Munafah Asip Kholbihi mengungkapkan, pihaknya telah melakukan banyak hal untuk memberikan yang terbaik bagi Dekranasda, dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat luas, khususnya perajin yang ada di Kabupaten Pekalongan.

Menurutnya salah satu kegiatan yang dilakukan Dekranasda, adalah kegiatan pemberdayaan untuk para mantan Tenaga Kerja Wanita (TKW) untuk dilatih menjadi perajin unggulan seperti membatik dan membuat kerajinan unggulan lainnya.

“Kedepan kita akan terus meningkatkan semua kegiatan kerajinan, dan akan menggali lagi semua kerajinan daerah Kabupaten Pekalongan yang bisa ditonjolkan. Kita tunjukan bahwa kerajinan dari Kabupaten Pekalongan tidak kalah dari daerah lain.” ungkap Munafah.

Sementara itu, Wakil Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Tengah, Rini Sri Puryono  menyampaikan apresiasi dan rasa berbangga hati kepada dewan kerajinan daerah Provinsi Jawa Tengah yang sudah menyelengarakan Dekranasda Award Pembina Dekranasda Kabupaten/Kota Terbaik Tingkat Provinsi Jawa Tengah.

“Kami bangga kepada Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota di Jawa Tengah yang telah bekerja keras untuk memajukan pengrajin, dengan terus melakukan pembinaan yang tiada henti, sehingga mampu menjadi pendongkrak ekonomi di daerahnya,” kata Rini Sri Puryono. (thd/bas)