Solopeduli Bantu Korban Gempa NTB

150
PENGOBATAN GRATIS : Relawan Solopeduli melakukan pengobatan bagi korban gempa di NTB, kemarin. (ISTIMEWA)
PENGOBATAN GRATIS : Relawan Solopeduli melakukan pengobatan bagi korban gempa di NTB, kemarin. (ISTIMEWA)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG– Solopeduli menerjunkan relawan menuju Lombok Nusa Tenggara Barat  (NTB), untuk membantu korban bencana alam. Yakni, setelah diterjang gempa bermagnitudo 7 SR, Minggu (5/8) yang menyebabkan ratusan jiwa meninggal, ribuan jiwa terluka dan ribuan rumah rusak parah.

“Selain tenaga medis, obat-obatan dan trauma healing, yang menjadi kebutuhan mendesak adalah terpal, selimut, dan makan instan (makanan siap saji). Saat ini kami sedang memesan puluhan terpal dari pulau Jawa,” kata Direktur SIGAB Solopeduli, Tugiman.

Direktur Umum Solopeduli, Harjito menambahkan bahwa bantuan untuk proses recovery sudah disiapkan 1-2 bulan ke depan. Maka penggalangan dana gempa Lombok NTB masih terus dilakukan, baik ke personal, sekolah, instansi maupun perusahaan yang peduli terhadap nasib para korban.

“Solopeduli juga mengajak masyarakat agar bisa berkurban yang akad penyaluran hewan kurbannya dikhususkan ke wilayah bencana (Lombok NTB). Mari bantu mereka, semoga sedekah terbaik bagi korban bencana akan dibalas dengan jalan kemudahan dan keridhoaan Allah di dunia maupun akhirat, insya Allah,” katanya.

Solopeduli merupakan lembaga amil zakat skala provinsi yang bergerak dalam penghimpunan dana zakat, infak, sedekah dan dana-dana sosial lainnya. Dana yang dihimpun selanjutnya disalurkan kepada kaum dhuafa, yang berhak menerima, dan yang membutuhkan, seperti korban bencana alam. Solopeduli beralamat di Jalan Lempongsari Timur 2 nomor 46A RT 04/RW 06 Lempongsari Gajahmungkur Semarang. Dengan kantor area di seluruh Soloraya dan Jawa Tengah, mitra jejaring Jawa Barat, Jogjakarta dan Aceh. (*/ida)