Khong Kauw Hwee Bagikan Peralatan Sekolah

145
RINGANKAN BEBAN : Pengurus Yayasan Khong Kauw Hwee menyerahkan bantuan tas sekolah lengkap seisinya kepada 181 siswa Sekolah Kuncup Melati Semarang, Kamis (9/8) kemarin. (NUR CHAMIM/JAWA POS RADAR SEMARANG)
RINGANKAN BEBAN : Pengurus Yayasan Khong Kauw Hwee menyerahkan bantuan tas sekolah lengkap seisinya kepada 181 siswa Sekolah Kuncup Melati Semarang, Kamis (9/8) kemarin. (NUR CHAMIM/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG–Raut wajah 181 siswa Sekolah Kuncup Melati Semarang terlihat ceria. Begitu mendapatkan bantuan peralatan sekolah dari Yayasan Khong Kauw Hwee di sekolah tersebut, Kamis (9/8) kemarin. Bantuan tersebut berupa tas berwarna kuning dengan kombinasi merah yang di dalamnya terdapat seragam, sabuk, sepasang sepatu beserta perlengkapan sekolah lainnya.

“Setiap memasuki tahun ajaran baru, kami selalu memberikan bantuan,” kata Ketua Yayasan Khong Kauw Hwee, Aman Gautama Wangsa saat bersama pengurus lainnya menyerahkan bantuan di kampus sekolah Jalan Gang Lombok 50,  Semarang.

Dalam tahun ajaran baru 2018/2019 ini, katanya, seluruh siswa TK, SD dan SMP mendapatkan bantuan. “Dengan memberikan tas beserta isinya, kami harapnya siswa dan siswi di sini menjadi rajin dan bersemangat dalam menuntut ilmu,” katanya.

Selain itu, katanya, bantuan tersebut untuk meringankan beban para orang tua murid yang sebagian besar kondisi ekonominya di bawah rata-rata. Selain bantuan perlengkapan, para murid juga mendapatkan fasilitas tambahan, seperti makan menjelang ujian nasional, ekstra kurikuler serta fasilitas laboratorium kimia dan fisika. Dalam hal materi pelajaran, tidak ada perbedaan bila dibandingkan dengan sekolah lain. “Meski sekolah ini gratis, kami selalu mensejajarkan dengan sekolah lain, terutama untuk masalah pelajaran,” imbuhnya.

Setiap tahun ajaran baru, pihak sekolah membuka kesempatan kepada orang tua untuk mendaftarkan anaknya. Terutama keluarga kurang mampu yang dibuktikan dengan surat keterangan tidak mampu dari kelurahan atau kecamatan. “Dengan begitu, bantuan tepat sasaran,” paparnya. (hid/ida)