Galang Bantuan untuk Korban Gempa Lombok

540
GALANG BANTUAN : Siswa SMK Yudha Karya sedang menggalang dana untuk bencana gempa bumi Lombok di ruas Jalan A Yani Kota Magelang, Kamis (9/8). (Rizqi Karimatul Barokah/Radar Kedu)
GALANG BANTUAN : Siswa SMK Yudha Karya sedang menggalang dana untuk bencana gempa bumi Lombok di ruas Jalan A Yani Kota Magelang, Kamis (9/8). (Rizqi Karimatul Barokah/Radar Kedu)

RADARSEMARANG.COM, MAGELANG – Siswa SMK Yudha Karya Kota Magelang menggalang dana bantuan untuk korban bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Mereka berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 4 juta dari pengguna jalan yang melintas di Jalan A Yani Kota Magelang, Kamis (9/8).

Waka Humas SMK Yudha Karya Mifta Khususrur menjelaskan, biasanya kalau lokasi bencana bisa dijangkau, ada siswa dan guru yang dikirim ikut membantu korban di lokasi bencana. “Namun untuk kali ini, kami hanya menggalang dana dan akan dikirimkan ke sana,” kata Mifta.

Selain menggalang dana bantuan dari masyarakat, pihaknya juga mengumpulkan batuan dari internal sekolah. Pelaksanaan hari ini dalam agenda rutin Jumat Amal.

Bantuan untuk korban bencana gempa di Lombok juga dikumpulkan jajaran Polres Temanggung dan Kodim 0706/Temanggung. Rabu (8/8) lalu, sudah dikirimkan bantuan ke Lombok berupa 380 dus mi instan, 39 dus makanan ringan, 15 dus pampers, 12 dus susu, 7 dus selimut, 2 dus pakaian, 2 dus sabun mandi, 2 dus pasta gigi, 3 dus sikat gigi, sabun mandi dan perlak. “Bantuan ini kami kirim langsung ke pos bantuan bencana alam di bandara Adi Sumarmo Solo,” kata Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo.

Dandim 0706/ Temanggung Letkol Arm Yusuf Setiaji menambahkan, pengumpulan bantuan tidak hanya berdasarkan perintah saja, melainkan juga rasa empati dan kepedulian prajurit Kodim 0706 Temanggung terhadap warga Lombok yang sedang mengalami musibah.“Memang ada insruksi dari komando atas untuk menghimpun bantuan, tapi justru dari rasa kepedulian yang besar yang ada di prajurit sehingga terkumpul bantuan yang cukup banyak,” terangnya. (mg27/mg31/had/san/ton)