Dua Penganiaya Driver Ojol Dibekuk, Seorang Ditembak

508

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG-Kasus kekerasan yang menimpa driver ojek online (ojol) Ambiya Yudha Mulyana, 45, warga Jalan Kanfer Raya RT 05 RW 07, Kelurahan Padangsari, Kecamatan Banyumanik, Semarang mulai terungkap. Dua pelaku berhasil dibekuk, seorang di antaranya ditembak kakinya.

Dua pelaku tersebut, Tutur Nugroho, 34, warga Banyumanik, dan Aji Muliyanjaya, 27, warga Kramas, Tembalang. Keduanya ditangkap di tempat terpisah setelah diburu petugas Resmob Polsek Tembalang dan Polrestabes Semarang, Senin (6/8) lalu.

Tersangka Tutur dibekuk di daerah Batang, dengan ditembak kaki kanannya karena melawan petugas. Sedangkan tersangka Aji ditangkap di daerah Bandungan, Kabupaten Semarang.

Hingga kini, polisi masih memburu empat pelaku lain yang diduga terlibat penganiayaan yang terjadi di Jalan Mulawarman Barat I, Kelurahan Kramas, Kecamatan Tembalang, Sabtu (4/8) malam lalu.

“Sudah dua orang yang ditangkap terkait kasus penganiayaan ini. Penangkapan dilakukan dua hari setelah kejadian. Sebelumnya, Resmob telah melakukan penyelidikan dan aksi kejahatan ini mengarah kepada kelompok Tutur,” beber Kapolsek Tembalang Kompol Budi Rahmadi, Kamis (9/8).

Budi mengungkapkan, kelompok Tutur diduga melakukan tindak kejahatan penganiayaan yang dilakukan secara bersama-sama terhadap korban Ambiya Yudha Mulyana. Meski demikian, Budi belum membeberkan secara detail terkait motif pengeroyokan tersebut.

“Para tersangka akan dijerat pasal 170 KUHP tentang kekerasan yang dilakukan secara bersama-sama atau pengeroyokan jo pasal 55. Barang bukti yang diamankan satu unit handphone, satu unit motor tersangka, dan satu unit motor korban,” katanya.

Kedua tersangka saat ini masih diperiksa secara intensif di Mapolsek Tembalang. Hasil keterangan sementara kelompok tersebut terdiri atas enam orang. Masih ada empat tersangka yang masih dalam daftar pencarian orang (DPO).”Masih kami kembangkan, anggota masih di lapangan, masih mengejar tersangka lain. Mudah-mudahan secepatnya bisa tertangkap,” harapnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang laki-laki yang diduga pengemudi ojek online ditemukan terkapar tidak sadarkan diri di tepi Jalan Mulawarman Barat I, Kelurahan Kramas, Kecamatan Tembalang, Sabtu (4/8) sekitar pukul 20.00. Korban diketahui bernama Ambiya Yudha Mulyana, 45, ditemukan dalam kondisi mulut berlumuran darah dan tubuhnya tertimpa sepeda motor Honda Revo H 5521 QH. Di lokasi kejadian juga ditemukan jaket dan helm ojek online. (mha/aro)