Cerita Nirina Zubir Jadi Istri Otoy Si Pengangguran di Film DOA

316

JawaPos.com – Penggemar film komedi sayang jika melewatkan aksi Pandji Pragiwaksono (Otoy), Dwi Sasono (Ali Oncom), dan Fedi Nuril (Doyok) dalam film DOA: Cari Jodoh. Penonton dijamin terbahak melihat aksi Pandji Pragiwaksono yang memerankan Otoy, seorang pengangguran beristri cantik, Mpok Eli, yang diperankan Nirina Zubir.

Film besutan Anggy Umbara ini menjadi kali kedua Pandji dan Nirina kembali berbagi layar setelah sebelumnya main di film Insya Allah Sah 2. Dalam Gala Premier, Kamis (9/8) malam, di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Pandji dan Nirina pun ungkap keseruannya berumah tangga.

“Mpok Eli ini orang yang kalau udah ngomong nyerocos banget, sampai kalau si Otoy mau kasih penjelasan aja nggak ada waktu. Jadi, Otoy kalau Mpok Eli udah ngomong pasti bawaannya udah ketahan ditenggorokan ya (buang nafas),” kata Nirina Zubir.

DOA – Doyok Otoy Ali Oncom : Cari Jodoh (OFFICIAL TRAILER) (YouTube/MD Pictures)

Otoy adalah satu-satunya tokoh utama yang sudah menikah. Otoy pun tinggal di PMI alias perumahan mertua indah. Otoy selalu ribut sama mertua sendiri yang dia panggil Babe (Opi Kumis).

“Otoy ini sebenernya panjang akal, banyak akal, setiap kali di film ini ada masalah biasanya yang punya ide tuh si Otoy mulu cuma mungkin males atau mungkin nggak ketemu kerjaan yang tepat sama dia. Nggak mau kerja kantoran akhirnya ya, nganggur,” tutur Pandji.

Nirina Zubir dan Pandji Pragiwaksono pun mengaku mengidolakan Doyok, Otoy, Ali Oncom saat masih menjadi komik di salah satu harian media ibu kota. Menurutnya, film ini membuat mereka mengenang kembali karater ikonik tersebut.

Film komedi yang dibalut dengan sedikit ketegangan itu berhasil mengobati para pembaca serial pendek Doyok yang hampir hilang. Film komedi DOA (Doyok, Otoy, Ali Oncom) akan tayang di seluruh bioskop di Indonesia pada tanggal 16 Agustus 2018 mendatang.

(yln/JPC)