95 Pemotor Ditilang

393
Marwanto (DOK RADAR KEDU)
Marwanto (DOK RADAR KEDU)

RADARSEMARANG.COM, MAGELANG – Sebanyak 95 pengendara sepeda motor terjaring dalam razia yang dilakukan oleh Satuan Lalulintas Polres Magelang Kota di ruas Jalan Ikhlas Kota Magelang, Rabu (8/8). Selain itu, Satlantas juga mengangkut tiga unit sepeda motor.

“Ada 95 sepeda motor dan mobil yang kami tindak kali ini. Tapi prioritas kami kali ini memang sepeda motor, tapi kalau ada mobil yang melanggar tetap kami tindak,” kata Kanit Turjawali Satlantas Polres Magelang Kota, Iptu Sukardiyana.

Sukardiyana menuturkan, pihaknya juga telah mengamankan tiga unit sepeda motor karena tidak dapat menunjukkan surat-surat kendaraan serta kondisi tidak sesuai standar. “Terpaksa kami amankan, karena tidak bisa menunjukkan surat-surat. Tapi juga mengimbau kepada yang bersangkutan untuk segera mengambil kembali sepeda motornya dengan catatan menunjukkan surat-suratnya, kemudian kami tilang,” ujar Sukardiyana.

Sukardiyana mengungkapkan, operasi kali ini merupakan salah satu kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KKYD). Tujuan operasi untuk menekan angka kecelakaan, serta pelanggaran lain yang sering terjadi di wilayah Kota Magelang.

Sementara, Kasatlantas Polres Magelang Kota AKP Marwanto mengatakan, dengan adanya operasi yang selalu dilaksanakan, diharapkan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas. Ia meminta agar masyarakat bisa menjadi pelopor keselamatan di jalan raya.

“Kami mengimbau agar para pengguna jalan terutama pengendara kendaraan bermotor harus menyiapkan surat-suratnya. Selain itu, lengkapi dengan menggunakan helm untuk pengendara sepeda motor, dan sabuk pengaman untuk pengemudi mobil. Kami juga mengimbau agar kendaraan sepeda motor sesuai standar,” tukas Marwanto. (mg27/mg28/had/ton)