Kesal Lihat Orang Senang, Iri dan Nyinyir Jadi Watak 5 Zodiak Ini

3527

JawaPos.com – Setiap orang mempunyai sisi sifat buruk di dalam dirinya. Misalnya, tak senang atau kesal sendiri ketika melihat orang lain bahagia. Rasa iri dengki itu membuat seseorang kesal sendiri di dalam hatinya.

Sosok yang iri biasanya dimiliki oleh lima zodiak. Mereka sering merasa panas ketika ada orang lain yang nasibnya lebih beruntung. Akibatnya, nyinyir dan tak pernah puas sudah menjadi wataknya.

“Lima zodiak yang punya watak seperti itu biasanya Aries, Scorpio, Gemini, Virgo dan Cancer. Jadi merasa kesal dan cemburu melihat kebahagiaan orang lain,” kata Ahli Aurametaphysics dan Konsultan Spiritual, Jeng Frolin kepada JawaPos.com baru-baru ini.

zodiak hari ini, ramalan zodiak, karakter zodiak, zodiak bulan agustus,
Aries tak pernah ikhlas ketika ada seseorang pesaingnya yang lebih sukses. (Kokoh Praba Wadani/JawaPos.com)

Aries

Sosok yang sering merasa iri dan mengungkapkan perasaanya itu dengan cara bergunjing kepada orang lain. Aries tak pernah ikhlas ketika ada seseorang pesaingnya yang lebih sukses darinya.

“Jadi sering merasa tak puas diri, kok nasib saya enggak bisa sih kayak dia. Membandingkan terus jadinya enggak bersyukur,” kata Frolin.

Scorpio

Rasa cemburu yang ada di dalam dirinya terkadang berlebihan. Sehingga memacu dirinya untuk bernafsu mengalahkan orang tersebut. Memang, niatnya agar bersemangat untuk bisa lebih baik. Tetapi jika tak bisa mencapainya, Scorpio akan uring-uringan.

“Terlalu ngoyo jadinya. Jadi menyalahkan diri sendiri kok enggak bisa sih seperti dia,” tuturnya.

Gemini

Cemburu dengan teman sekantor atau teman sekolah dan kuliah. Karena teman tersebut lebih mendapatkan perhatian atasan atau guru. Sehingga Gemini berusaha menjilat agar menjatuhkan lawannya.

“Cari cara sebisa mungkin untuk menyikut dan menelikung untuk diperhatikan juga oleh atasan,” jelas Frolin.

Virgo

Virgo sosok yang memendam rasa. Virgo sering merasa sedih dan miris ketika ada orang lain yang lebih bahagia. Kesedihannya itu tidak diungkapkan dengan kemarahan, akan tetapi hanya meratapi nasibnya saja.

“Kalau Virgo lebih ke memendam dan minder. Gampang iri tetapi hanya dipendam dalam hati saja,” ungkapnya.

Cancer

Cancer sering cemburu jika nasib temannya lebih sukses darinya. Sehingga sering menyindir dan ketus karena kesal di dalam hatinya.

“Cancer julit banget saat iri. Dia menyindir dengan kata-kata pedas karena ingin dapat kedudukan yang sama dengan orang yang lebih sukses,” tandasnya.

(ika/JPC)