Rekatkan Persatuan Pemuda Lewat Musik 

252
Muhammad Masthur (Ahsan fauzi/JP Radar Kedu)
Muhammad Masthur (Ahsan fauzi/JP Radar Kedu)

RADARSEMARANG.COM, TEMANGGUNG – Menyemarakkan HUT RI ke-73, Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (PD KNPI) Kabupaten Temanggung akan menggelar festival band untuk pelajar dan pemuda. Kegiatan tersebut, dilaksanakan, Sabtu-Minggu (25-26/8) di Gedung Pemuda Temanggung.

Ketua panitia festival band 2018, Yamno menuturkan, festival band ini ada dua kategori. Yakni kategori pelajar (siswa SMA/SMK/MA) dan kategori umum atau pemuda (umur 16-30 tahun). Pendafataran dibuka mulai tanggal 2-21 Agustus 2018 di Sekretariat DPD KNPITemanggung Jl dr Wahidin no 4 Temanggung.

Yamno melanjutkan, untuk menyemarakkan festival, juga digelar bazar dan pameran UMKM, kuliner, lembaga dan dinas yang ada di Kabupaten Temanggung.

“Nanti ada stan dari polres dan Kodim 0706/Temanggung. Jadi, nanti para pengunjung terutama para pelajar bisa bertanya seputar rekrutmen menjadi anggota polisi dan TNI,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Temanggung Muhammad Masthur menuturkan, festival band ini untuk merekatkan persatuan pelajar dan pemuda Temanggung. Selain itu, sebagai media pemacu kreativitas generasi muda serta membangun mental generasi muda untuk berpikir positif.

Masthur menambahkan, warga Temanggung baru saja mengikuti pilkada serentak dan April 2019 mendatang juga ada pemilu legislatif dan pemilihan presiden.

“Saya berharap, meskipun di tahun politik suasana tetap adem. Warga Temanggung, khususnya para generasi muda tidak terkotak-kotak. Meskipun beda pilihan, persatuan dan persaudaran tetap terjaga. Mari kita bersama jaga kondusifitas Temanggung,” pungkasnya. (san/lis)