Lulusan Termuda Undip Terima Penghargaan Leprid

309
PRESTASI : Clarissa Ivanna Kartika Dinansi dan pihak Undip mendapat penghargaan dari Leprid. (NUR WAHIDI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
PRESTASI : Clarissa Ivanna Kartika Dinansi dan pihak Undip mendapat penghargaan dari Leprid. (NUR WAHIDI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG— Clarissa Ivanna Kartika Dinansi, menjadi lulusan termuda Fakultas Ilmu Politik Universitas Diponegoro (Undip). Gadis berusia 18 tahun itu mampu menyelesaikan kuliah dalam waktu tiga tahun sembilan bulan.

Gadis asal Ambarawa tersebut mendapat apresiasi dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid) dengan kategori gelar sarjana Fisip termuda. Putri pertama dari 3 bersaudara dari pasangan Dinnar Widargo dengan Yuliana Budi Setyaningsih ini lulus sarjana dengan predikat cumlaude IPK 3.68.

Clarissa bercita- cita menjadi profesor. Bahkan ia mengaku telah mendapat tawaran beasiswa dari Nanyang Teknologi Universitas Singapura untuk study lanjutan. Namun ia masih berharap mendapatkan beasiswa dari IPDP di Amerika.

Yuliana Budi Setyaningsih, orang tua Clarissa,  mengaku prestasi putrinya sudah terlihat sejak duduk di bangku SD. Tingkat sekolah dasar ia tempuh dalam waktu lima tahun. Kemudian SMP dan SMA ditempuh dalam waktu dua tahun.

“Sejak kecil sudah kelihatan dan menunjukkan prestasinya sehingga sebagai orang tua merasa bangga,” katanya.

Direktur Leprid Paulus Pangka mengatakan bahwa Clarisa Ivanna Kartika Dinansi berhasil menyelesaikan studinya dengan usia termuda yakni 18 tahun, 3 bulan, 27 hari sehingga Leprid memberikan penghargaan atas prestasi tersebut dengan nomor 376.

“Tidak hanya Clarisa Ivanna Kartika Dinansi tetapi juga pihak Undip karena telah meluluskan sarjana Ilmu Sosial dengan usia termuda yaitu 18,” katanya. (hid/zal)