Hasil Survei Polresta Dapat Nilai B

321

RADARSEMARANG.COM, MAGELANG – Untuk meningkatkan kinerja dan menyelaraskan visi misi Profesional Modern dan Terpercaya (Promoter), kepolisian Resor Magelang Kota mengadakan survei kepuasan pelayanan kepada masyarakat.

Kasatlantas Polres Magelang Kota, AKP Marwanto Selasa (7/8) kemarin mengatakan, tujuan survei untuk mengukur kinerja polres dalam melayani pembuatan SIM, SKCK, BPKB, dan surat penting lainnya. Kegiatan dilakukan satu minggu tepatnya pada 1 Agustus sampai 6 Agustus 2018, dengan melakukan wawancara dan pengisian kuisioner 155 warga Kota Magelang.

“Setelah seminggu melakukan survei, Polres Magelang Kota mendapat hasil B pada angka 76. Hasil ini, merupakan penilaian dari masyarakat. Kami jadi tahu kekurangan apa yang kami lakukan, sehingga dapat meningkatkan pelayanan dan dapat menjadi PR agar ke depan kami dapat menjemput nilai A,” tutur Marwanto.

Pihaknya berharap masyarakat dapat memanfaatkan teknologi dalam pembuatan dokumen. Pasalnya, sekarang semua pelayanan publik di kepolisian sudah melalui sistem online.

“Dengan adanya hal itu, pelayanan menjadi lebih efektif dan cepat. Masyarakat harus bisa memanfaatkan sistem online ini karena kami juga menyiapkan petugas yang senantiasa siap membantu masyarakat,” harap Marwanto (mg30/mg31/had/lis)