Dulu Tomboy dan Cuek

290
Anita Oktaviana (DOKUMEN PRIBADI)
Anita Oktaviana (DOKUMEN PRIBADI)

RADARSEMARANG.COM – DUKUNGAN orangtua dan kemauan yang kuat untuk berubah, mampu membuat Anita Oktaviana, 21, menjadi seorang model. Padahal dara yang kini tercatat sebagai pegawai Dinas Perdagangan Kota Semarang ini dulunya seorang yang tomboy dan cuek akan penampilan.

Ia menceritakan, proses menjadi model diawali saat mengikuti Jateng Fair 2013. Pada ajang itu, Ana –sapaan akrabnya–meraih penghargaan The Best Catwalk.

Ana mengaku, merintis karir modelingnya dari seorang fotomodel. Setelah itu, ia intens mengikuti berbagai even modeling maupun kegiatan lainnya. Setelah lulus kuliah 2015, Ana berani mengambil pekerjaan sebagai modal di luar kota. Seperti Jakarta, Surabaya, dan Solo.

”Berkat bimbingan orangtua, saya mampu berubah dari seorang tomboy menjadi feminim. Saya pernah ikut casting film, seperti Soekarno, Buffallo Boys dan Cintaku Terpentok di Bali. Ia juga pernah menjadi bintang iklan produk semen.

“Saya juga pernah ikut bermain dalam sejumlah program televisi, seperti Demen Makan, Etalase, dan FTV,” ungkap dara kelahiran 1 Oktober ini.

Hanya saja, Ana mengaku saat ini pekerjaan sebagai model belum benar-benar ditekuninya secara serius. Modeling merupakan pekerjaan yang dijalaninya berdasarkan atas hobi. Ia justru mengaku ingin memiliki pekerjaan tetap yang mampu memberikan jaminan bagi masa depannya nanti.

”Saya menekuni modeling karena pekerjaan yang diambil bagian dari hobi. Selain itu, saya senang untuk difoto. Modeling hanya saya ambil saat libur dari pekerjaan di Dinas Perdagangan Kota Semarang. Paling sering saat Sabtu dan Minggu,” papar putri pasangan Rachel Tri Rahayu dan almarhum Antonius Anang ini. (tsa/aro)