Rezeki Selebgram

674
Churriyatul Aziziyah (DOKUMEN PRIBADI)
Churriyatul Aziziyah (DOKUMEN PRIBADI)

RADARSEMARANG.COM, SEHARI-hari Churriyatul Aziziyah tercatat sebagai mahasiswi Universitas PGRI Semarang (Upgris). Di sela kuliah, gadis kelahiran Kudus, 12 April 1996 ini adalah seorang

selebgram di media sosial (medsos). Bahkan,  Iza –sapaan akrabnya- kerap menjadi endorse sejumlah produk. Wajahnya yang cantik kerap didaulat mempromosikan produk di dunia maya.

Gadis berhijab ini mengaku, sejak kecil sudah suka berfoto. Dulu juga sering mengikuti fashion show anak-anak. “Alhamdulillah menang terus. Mungkin karena kementelan aku kali ya,”ucapnya sambil tersenyum.

Iza dikenal banyak orang karena followers Instagramnya kini sudah mencapai jutaan. Tak heran, sejak 2015, ia kerap mendapat tawaran menjadi endorse.

Saat awal menjadi endorse, Iza mengaku tidak mematok tarif. Gadis cantik ini selalu bersyukur karena bisa membantu orang lain. Namun kini penghasilan Iza menjadi selebgram mencapai jutaan rupiah per bulan.

“Per bulan bisa Rp 3 juta-Rp 7 juta. Sebenarnya sampai sekarang aku juga tidak pasang tarif. Suatu kebanggaan bisa menolong orang lain,” ujar putri pasangan Syahroni dan Isrofa ini kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Orang tua Iza selalu memberikan dukungan dan motivasi. Iza juga merasa bangga bisa mengumpulkan pundi-pundi uang dari hasil keringat sendiri tanpa meminta orangtua. “Pesan orangtua saya, jangan sampai pekerjaan ini mengganggu kuliah. Karena kuliah tetap nomor satu. Karena itu, biasanya saya melakukan pemotretan produk saat weekend,” katanya.  (mg20/aro)