Luna Maya Diperiksa Polisi Lagi? Begini Jawaban Brigjen M Iqbal

318

JawaPos.com – Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menolak gugatan Lembaga Pengawasan dan Pengawalan Penegakan Hukum Indonesia (LP3HI) dalam kasus dugaan video mesum yang melibatkan Luna Maya, Cut Tari dan Ariel NOAH. Lantas bagaimana nasib kasus itu?

Kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divhumas Mabes Polri Brigjen Pol M Iqbal, itu berarti kasusnya tetap berproses di Bareskrim Mabes Polri. “Ya memang (berlanjut),” ujarnya di kantornya, Kebayoran Baru, Jakarta, Selasa (7/8).

Soal apakah Luna Maya atau Cut Tari akan diperiksa kembali, kata Iqbal tergantung dari penyidik. Sebab bisa saja LP3HI kembali mengajukan praperadilan terhadap status dua artis papan atas itu.

“Bisa saja pasca praperadilan ini dia ajukan lagi kan nggak masalah. Karena kanal atau media untuk menchallenge proses hukum yang ditangani oleh Polri adalah pengadilan, lewat praperadilan. itu mekanismenya,” pungkas Iqbal.

Sebelumnya, LP3HI tiba-tiba mengungkit kembali kasus video panas Luna Maya, Cut Tari, dan Ariel NOAH. Mereka lantas mengajukan praperadilan lantaran Cut Tari dan Luna Maya masih berstatus tersangka dari kasus yang bergulir sejak 2010 tersebut. Padahal, Ariel NOAH yang juga terlibat dalam kasus itu telah diganjar hukuman 3,5 tahun penjara. 

(dna/JPC)