Genjot Penjualan Xpander dan Pajero

204
DIMINATI : Seorang sales memberikan penjelasan kepada konsumen tentang kelebihan Xpander di diler BOM Tugu, kemarin. (ADENNYAR WYCAKSONO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
DIMINATI : Seorang sales memberikan penjelasan kepada konsumen tentang kelebihan Xpander di diler BOM Tugu, kemarin. (ADENNYAR WYCAKSONO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG – Tingginya permintaan kendaraan jenis multi purpose vehicle (MPV) di Semarang, dimanfaatkan secara jeli oleh Mitusbishi dengan menggelar Pameran Merdeka di Mall Paragon pada Rabu (8/8) sampai Minggu (12/8) mendatang. Pameran ini diikuti oleh empat diler yakni Borobudur Oto Mobil (BOM) Tugu, Sun Star Motor MT Haryono, Sun Star Motor Banyumanik dan Bumen Redja Abadi.

Branch Manager BOM Mitshubishi Tugu, Agoeng N mengatakan, usai diperkenalkan tahun lalu, Xpander menjadi produk MPV yang paling digemari masyarakat. Bahkan penjualan di wilayah Jateng hingga awal Agustus ini sudah lebih dari 1.000 unit.

“Segmen ini menjadi fokus kami untuk digarap, berbagai program juga diberikan oleh PT Mistubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MKKSI) dengan menggelar program Pameran Merdeka,” katanya sat ditemui di Kantor BOM Tugu, Senin (6/8).

Agoeng mengatakan, produk Xpander dan Pajero saat ini menjadi market leader penjualan mobil di Jawa Tengah untuk kelas MPV, khususnya pada semester I tahun 2018. Banyaknya inden unit Xpander sebelumnya, menurut dirinya, dapat teratasi karena stok Xpander telah siap dipasarkan. “Konsumen hanya menunggu unit datang minimal 1 bulan, stoknya sudah mulai terpenuhi dan tidak perlu menunggu lama,” ujarnya.

Untuk mendongkrak penjualan Xpander dan Pajero, dalam Pameran Merdeka, konsumen akan dimudahkan dengan berbagai promo. Di antaranya trade in atau tukar tambah semua jenis dan tahun mobil untuk ditukarkan dengan unit Xpander ataupun Pajero. “Kami juga akan memamerkan produk Xpander terbaru yang diluncurkan di GIIAS kemarin, yakni Xpander GLS A/T dan Xpander Sport M/T,” jelasnya.

Sampai kemarin, inden Xpander di BOM Tugu mencapai 115 unit dan tinggal menunggu pengiriman unit. Dalam sebulan, sedikitnya ada 55 unit Xpander yang dipesan masyarakat. Sementara untuk varian Pajero, setiap bulannya berhasil dijual 7 unit. “Selama pameran ini, BOM Tugu menargetkan ada peningkatan penjualan 20 persen untuk unit Xpander, Pajero dan Outlander,” jelasnya. (den/ton)