Usulkan Pompa Air Portabel

152

RADARSEMARANG.COM, UNGARAN – Sarana yang dimiliki petugas Pemadam Kebakaran akan dievaluasi kembali oleh Pemkab Semarang. Bupati Semarang Mundjirin mengatakan, evaluasi dilakukan setelah beberapa kali fasilitas pemadam kesulitan mengakses lokasi kebakaran.

“Usai penanganan kebakaran di Dusun Ngelelo Desa Batur Getasan minggu kemarin akan jadi acuan kita untuk mengevaluasi,” kata Munjdirin, Minggu (5/8). Beberapa wilayah Kabupaten Semarang memang memiliki akses yang cukup sulit untuk dilalui mobil pemadam kebakaran. Akses yang sempit, kontur yang terjal, membuat tidak jarang mobil damkar kesulitan mengakses lokasi kebakaran. Karenanya, Pemkab Semarang akan mencari jalan keluar untuk mengatasi hal tersebut.

Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Semarang Tajudin Noor mengungkapkan, kebakaran Dusun Ngelelo mengakibatkan 4 rumah ludes terbakar serta 3 lainnya rusak. Kondisi ini akibat mobil damkar kesulitan menuju lokasi. Ia mengusulkan adanya pengadaan pompa air portabel sekaligus mobil ukuran kecil.

“Supaya memudahkan petugas damkar ketika harus memadamkan bencana kebakaran yang lokasinya berada di wilayah dataran tinggi dan berjalan sempit,” katanya. (ewb/ton)