SMA Kesatrian I Siapkan Pasukan Paskibra

123
LATIHAN : Calon anggota Paskibra SMA Kesatrian 1 Semarang sedang latihan baris–berbaris. (M ZAENURI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
LATIHAN : Calon anggota Paskibra SMA Kesatrian 1 Semarang sedang latihan baris–berbaris. (M ZAENURI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG-Sebanyak 100 siswa-siswi SMA Kesatrian 1 Semarang  mengikuti pendadaran calon anggota Paskibra tahun 2018/2019 pada Sabtu-Minggu (4-5/8) di kampus sekolah. Latihan ini diikuti siswa kelas XII sebanyak 5 siswa, kelas XI sebanyak 25 siswa dan peserta dari kelas X yang berjumlah 70  siswa. Mereka selanjutnya dibagi menjadi Pasukan 17, Pasukan 8 dan Pasukan 45 yang akan bertugas pada upacara peringatan HUT RI ke 73 tahun 2018.

Kepala SMA Kesatrian 1 Semarang, Tri Tjandra Mucharam mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai sarana untuk melatih kedisiplinan dan membangun karakter yang tangguh secara fisik dan mental serta menumbuhkan rasa solidaritas bagi seluruh aggota paskibra. “Sesuai dengan tema satu langkah satu semangat mewujudkan jiwa nasionalisme,” katanya.

Pembina Paskibra SMA Kesatrian 1 Semarang, Pardi menekankan pentingnya rasa kebersamaan dan kekompakan bagi para anggota Paskibra. “Sesuatu akan indah dan berarti, jika dilaksanankan secara bersama dan penuh semangat,” tuturnya. (zen/sct/ida)