Putra Welahan Boyong Piala Ketua DPRD Jateng

341
JUARA: Sekolah Sepak Bola (SSB) Putra Welahan Jepara menerima piala bergilir dan tetap Ketua DPRD Jateng dari Ketua FOPSSI Jateng, Dwy Budi Prasetyo. (IST)
JUARA: Sekolah Sepak Bola (SSB) Putra Welahan Jepara menerima piala bergilir dan tetap Ketua DPRD Jateng dari Ketua FOPSSI Jateng, Dwy Budi Prasetyo. (IST)

RADARSEMARANG.COM, MAGELANG – Sekolah Sepak Bola (SSB) Putra Welahan, Jepara menjadi juara Liga Forum Pembina Sekolah Sepak Bola (FOPSSI) U-11 tahun 2018, sekaligus memboyong piala tetap dan bergilir ketua DPRD Jateng. Di partai final mereka mengalahkan SSB Satria Pandawa, Klaten dengan skor 1-0 yang digelar di Lapangan Desa Kujon, Borobudur, Magelang, Minggu (5/8). Selain memboyong piala tetap dan bergilir ketua DPRD Jateng, Putra Welahan Jepara berhak mendapat hadiah uang pembinaan Rp 2 juta.

Ketua DPRD Jateng Rukma Setyabudi dalam sambutannya menyampaikan, pembinaan usia dini sepak bola harus terus digalakkan di Jateng. Pasalnya, selama ini Jateng selalu berhasil melahirkan bakat-bakat potensial sepak bola. Terbukti, banyak pemain nasional sekarang ini berasal dari Jateng. “Kami akan terus mendorong pembinaan usia dini sepakbola di Jawa Tengah biar melahirkan bibit-bibit pemain besar dengan cara kompetisi usia dini,” katanya.

Rukma mendorong semua pihak untuk menjunjung tinggi sportivitas dalam setiap kompetisi usia dini, termasuk Liga FOPSSI U-11. Jangan menggunakan segala cara untuk meraih kemenangan. Junjung tinggi sportivitas. “Kami di DPRD Jateng akan terus memberi dukungan pembinaan sepak bola, khususnya usia dini,” ujarnya.

Rukma Menyampaikan selamat kepada Putra Welahan Jepara yang berhasil menjadi juara Liga FOPSSI U-11 tingkat Jateng. “Saya berharap mereka bisa berbicara banyak pada putaran nasional yang akan digelar di Bandung bulan September mendatang. Apalagi mereka membawa nama Jawa Tengah,” tambahnya.

Putaran Final Liga FOPSSI U-11 memperebutkan piala ketua DPRD Jateng digelar di Lapangan Desa Kujon, Borobudur, Magelang, 4-5 Agustus 2018. Total ada 32 Sekolah Sepak Bola (SSB) yang bertanding di putaran final. Mereka dibagi dalam 8 grup.

Sebagai Juara, SSB Putra Welahan akan mewakili Jateng dalam Liga FOPSSI putaran nasional di Bandung pada September 2018. Sementara SSB Satria Pandawa Klaten yang menjadi juata 2, selain mendapat piala juga mendapat uang pembinaan Rp 1,5 juta. Juara tiga bersama SSB Garuda Muda Semarang dan SSB Zetle Mayer Karanganyar mendapatkan piala dan uang pembinaan Rp 1 juta. (adv/fth/ton)