Disperpuska Beri Penghargaan Pegiat Literasi Batang

251
SPEKTAKULER : Sejumlah siswa SMP menari berbagai tarian khas dari pelosok nusantara pada malam penghargaan penggiat literasi, Sabtu (4/8). (Lutfi Hanafi / Jawa Pos Radar Semarang)
SPEKTAKULER : Sejumlah siswa SMP menari berbagai tarian khas dari pelosok nusantara pada malam penghargaan penggiat literasi, Sabtu (4/8). (Lutfi Hanafi / Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.COMBATANG – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpuska) Kabupaten Batang memberi apresiasi kepada sejumlah pegiat literasi yang selama ini membantu meningkatkan minat baca dan budaya membaca berupa Jasa Dharma Pustaka 2018.

“Ini menjadi salah satu bentuk apresiasi dari kami kepada para pegiat literasi,” tegas Kepala Disperpuska Batang, Rahmat Nurul Fadillah, Sabtu malam (4/8).

Malam puncak penghargaan tersebut masuk dalam agenda Pekan Raya Batang Pameran Buku dan Multi Produk 2018 dalam acara Gemilang Nugra Jasa 2018 di Jalan Veteran.

Dengan adanya penghargaan ini, Rahmat berharap akan semakin banyak masyarakat yang peduli dengan kegiatan literasi.

“Jika banyak yang peduli dengan kegiatan literasi. Sehingga sumber daya manusia dan indeks pembangunan manusia kita meningkat,” tandasnya.

Adapun pemenang penghargaan tersebut, untuk 8 kategori. Antara lain, kategori tokoh masyarakat peduli literasi, Amat Rohman, Kades Bakalan.

Masyarakat pegiat literasi Mukti Ali (ODB), Perpusdes Tergiat Literasi Perpusdes Rejosari Barat, Perpus SD tergiat literasi Karangasem 04 Batang,

Perusahaan Swasta/BUMN/BUMD PT BPI, OPD peduli literasi Bagian Hukum Setda Batang dan Media Masa Peduli Literasi Radar Pekalongan.

Wakil Bupati Batang Suyono yang berkesempatan memberikan penghargaan berharap penghargaan ini dapat memicu masyarakat lain untuk turut giat dalam hal yang sama.

“Semoga semakin banyak masyarakat membaca buku, bisa meningkatkan SDM warga Batang, sehingga ke depan lebih berkualitas,” serunya. (han/zal)