Berprestasi dari Hobi Menulis

350
Nur Azizah (MILA ROKHAYATI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
Nur Azizah (MILA ROKHAYATI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM – HOBI menulis mengantarkan Nur Azizah meraih sejumlah prestasi tingkat nasional dan internasional. Beberapa waktu lalu, ia meraih   juara I lomba Essay Nasional Cendekia Fair di Universitas Mulawarman Kalimantan Timur 2018.

Gadis yang akrab dipanggil Azizah ini mengaku suka menulis essay terinspirasi kakak tingkatnya yang sukses dengan kemampuan serupa.  Bakat menulis essay Azizah terasah, saat ia aktif di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Students Scientific Paper (SSC) di kampusnya, Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Tercatat, mahasiswi jurusan Fisika Unnes ini pernah meraih juara II Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN) Katulistiwa di Universitas Brawijaya Malang, juara II Essay Nasional di UM Banjarmasin, serta sejumlah prestasi lainnya.

Mahasiswi berprestasi jurusan Fisika Unnes 2017 ini mengatakan, semua prestasi yang diraih tidak lepas dari doa dan dukungan kedua orangtua dan kakaknya. “Alhamdulillah saya memiliki keluarga yang sayang dan support di segala kegiatan yang saya ikuti,” kata Azizah kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Gadis kelahiran Demak, 24 Maret 1997 ini mengaku, setelah meraih banyak prestasi dalam bidang menulis, kini ia kerap dipercaya menjadi moderator bahkan pembicara di event-event kampus. Ia sering membagikan ilmunya menulis dan menjadi inspirasi bagi orang lain. “Dulunya saya termotivasi dari orang lain, dan sekarang Alhamdulillah bisa memotivasi orang lain. Saya bertekad ingin menulis selamanya,” ucap gadis yang Januari lalu menjadi delegasi mahasiswa internasional PELTAC di Universitas Teknologi Malaysia. (mg19/aro)