Pamerkan Foto di Medsos

199
PENYEMANGAT : Andi Kusnadi bersama istri dan anak-anaknya. (DOK PRIBADI)
PENYEMANGAT : Andi Kusnadi bersama istri dan anak-anaknya. (DOK PRIBADI)

RADARSEMARANG.COM – Di sela kesibukan memimpin perusahaan dan tanggung jawab sebagai wakil ketua Kadin kota Semarang, Andi masih menyempatkan diri melakoni hobinya di bidang fotografi. Sambil jalan, ia selalu mengabadikan momen di sekitarnya dengan kamera. Beberapa waktu terakhir, ia mengambil gambar menggunakan drone. Sejumlah foto landscape hasil bidikannya, ia tunjukkan melalui akun instagramnya. Memang ciamik.

Baginya, memotret adalah merekam suatu masa, yang mana suatu saat momen tersebut bisa disaksikan kembali. ”Makanya di media sosial sekarang banyak yang kembali menampilkan foto-foto lama. Saya juga suka senyum-senyum saat melihat itu,” ujar Andi.

Banyak manfaat yang ia dapatkan ketika memutuskan untuk menjadi penghobi fotografi. Salah satunya, ia memiliki banyak teman, layaknya saudara, di seluruh tanah air. Kemanapun ia pergi, selalu ada teman yang ia kenal karena hobi sama.

”Ketika saya ke mana gitu, kan ada pengda-pengdanya tuh, biasanya ditelepon. Sampai mana, kemudian dijemput. Jadi salah satunya itu yang saya dapat,” kata pria yang menginginkan dunia fotografi di Semarang semakin maju.

Ke depan, suami Diah Ayu Kusumastuti ini ingin menggelar event akbar skala nasional di kota Atlas. Sebenarnya, sudah ada beberapa event besar yang sukses ia helat dengan mendatangkan sejumlah fotografer ternama. Beberapa event yang ia prakarsai diantaranya ada Pameran Astonishing Indonesia 1 dan 2. ”Sebenarnya banyak yang bisa dan memang harus digali di industri fotografi Semarang. Namun, memang harus ada yang memulai,” kata dia.

”Sebab, industri kreatif fotografi sendiri ternyata memiliki sumbangan besar dalam perputaran ekonomi,” imbuhnya. (sga/ton)