Ikuti Tren, Kursus Sulam Alis Diminati Meski Harganya Capai Rp 50 Juta

208

JawaPos.com – Sebagai salah satu inovasi kecantikan, sulam alis, memang diminati kaum hawa untuk mempercantik penampilannya. Saat ini pun telah menjamur treatment sulam alis di sejumlah salon atau studio tatto. Tak ayal banyak yang ingin mencoba peruntungan sebagai tenaga sulam alis.

Melihat prospek bisnis yang menjanjikan dari perawatan kecantikan ini, tidak sedikit orang kursus sulam alis. Bahkan ada yang rela hingga kursus sulam alis ke luar negeri. Tujuannya tentu untuk mempelajari teknik-teknik dalam membentuk sulam alis. 

Ditemui JawaPos.com di studio tatto di kawasan Mangga Dua, Jakarta Utara, Kamis (2/8) Ali, seorang Pakar Sulam Alis, mengatakan banyak sekali peminat dari kalangan perempuan maupun laki-laki untuk kursus sulam alis di Academy Ali Tattoo Sulam miliknya. “Tentu pelatihan kami memberikan pengalaman belajar yang tak terlupakan. Tidak hanya membuat alis saja, tapi juga belajar membuat sulam bibir dan mata yang indah,” ucapnya.

sulam alis, tren sulam alis, profesi sulam alis,
Praktek Sulam Alis di Studio Kecantikan Ali Tattoo Sulam kawasan Mangga Dua, Jakarta Utara (Ali Tattoo Sulam)

Sejak didirikan beberapa tahun lalu, Academy Ali Tattoo sulam mengajarkan beberapa teknik dasar seperti shading berstandar international. Hanya memerlukan waktu 20 hari, para peserta kursus akan diajarkan semua keahlian dalam membuat microblading, shading alis, eyeliner, dan bibir.

Selain itu, metode pembelajaran di Academy ini sangat efektif karena para peserta mendapatkan teori dan praktik dalam satu waktu. Saat proses praktik akan diterapkan pada wajah model secara langsung (bukan patung) sehingga mudah dimengerti oleh orang-orang awam.

“Kalau disini kursusnya 20 hari. Tapi kalau untuk orang tidak berbakat 20 hari itu sudah termasuk lama. Makanya orang kalau belajar 1 minggu hingga 10 hari itu tidak mungkin, teori dan prakteknya nggak bakal jalan,” imbuh Ali sebagai pendiri Academy Ali Tattoo Sulam.

Setelah proses belajar selesai, tidak akan ditinggalkan sendiri, namun tetap akan didampingi sampai bisa menangani klien secara profesional. Ditanya biaya yang harus dikeluarkan untuk kursus sulam alis, Ali menyebutkan harganya bisa berbeda tergantung paket yang diambil. Namun berdasarkan harga di website Ali Tattoo Sulam, paket exclusive dibanderol sekitar Rp 100 juta dan deluxe Rp 50 juta.

(fid/JPC)