Berburu Sensasi Infinity Pool

293
SUNSET : Menikmati sunset di infinity pool yang ada di rooftop menjadi pilihan. (TRIAWANDA TIRTA ADITYA/JAWA POS RADAR SEMARANG)
SUNSET : Menikmati sunset di infinity pool yang ada di rooftop menjadi pilihan. (TRIAWANDA TIRTA ADITYA/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM – BERAGAM Keindahan yang dimiliki Kota Semarang tidak hanya dapat dinikmati saat masyarakat berada di dekat lokasi, sensasi menikmati pemandangan sembari berenang di infinity pool yang ada di beberapa rooftop Hotel menjadi aktivitas menarik bagi masyarakat.

Hingga saat ini, terdapat sebanyak lima Hotel yang memiliki infinity pool yaitu Hotel Louis Kienne Jalan Ahmad Yani, Jalan Pemuda, dan Jalan Pandanaran, selain itu Star Hotel, dan Hotel Grand Edge juga memiliki infinity pool yang tidak kalah bagus pemandanganya.

Saat berenang di infinity pool, pengunjung disuguhkan pemandangan cantik Kota Semarang dari tempat yang sangat tinggi. Selain itu pengunjung juga diajak untuk menikmati suasana terbenamnya Matahari saat sore hari sambil mencicipi makanan-makanan khas Kota Semarang yang dijual di sky bar masing-masing Hotel.

Terdapat dua jenis rooftop infinity pool, yakni untuk anak dibawah umur dan orang dewasa, keduanya memiliki ketinggian kolam renang yang berbeda. Bahkan terdapat spot-spot khusus di infinity pool bagi pengunjung yang tidak ingin berenang, disediakan pula tempat untuk sekedar bersantai dan menikmati keindahan Kota Semarang dari ketinggian 70 meter.

“Sensasi yang dirasakan sangat luar biasa, saya seperti melihat betapa luasnya Kota Semarang saat berenang di infinity pool hotel Louis Kienne. Pemandangan terbenamnya Matahari juga sangat indah, sangat cocok dengan suasana sore hari seperti ini,” kata Novia Candra, salah seorang penikmat infinity pool.

Novia juga mengakui, selain hobi berenang dirinya juga seorang traveler yang memang gemar mengunjungi tempat baru dengan suasana yang berbeda dari sebelumnya. Dirinya rela membayar biaya menginap di Hotel hanya untuk menikmati sensasi berenang di Infinity Pool.

“Biaya yang saya keluarkan untuk menginap disini tentu saja sepadan dengan pelayanan dan fasilitas yang disajikan oleh Hotel, tidak hanya pemandanganya yang luar biasa namun kolam renangnya juga bersih dan cukup luas dibandingkan dengan Hotel lain yang ada di Kota Semarang,” tambahnya.

Tidak hanya warga asli Kota Semarang saja yang datang untuk menikmati sensasi berenang di infinity pool, bahkan terdapat banyak masyarakat yang berasal dari berbagai Kota seperti Jakarta, Bandung, dan Malang.

Seorang warga asal Malang, Fatkurozi menyampaikan bahwa dirinya sengaja datang jauh-jauh untuk berlibur ke Semarang. Dirinya beserta keluarga sengaja mencari tempat penginapan yang berada di tengah kota namun harus memiliki infinity pool agar dapat melihat pemandangan Kota Semarang dari ketinggian.

“Ini pertama kalinya saya dan keluarga berwisata ke Semarang, kami sengaja menginap di Louis Kienne karena letaknya yang startegis di tengah kota dapat memudahkan kami bepergian kemana-mana tanpa harus menggunakan mobil,” katanya pada Jawa Pos Radar Semarang.

Sementara itu, tidak semua infinity pool di Kota Semarang dibuka untuk masyarakat umum, hanya Hotel Grand Edge dan Star Hotel saja yang infinity pool nya dapat dinikmati masyarakat tanpa harus menginap. Sedangkan Hotel Louis Kienne hanya membolehkan pemilik Apartement dan penghuni Hotel saja. (cr2/bas)