Satgas Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis

154
GRATIS: Salah seorang satgas TMMD memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat. (ISTIMEWA)
GRATIS: Salah seorang satgas TMMD memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat. (ISTIMEWA)

RADARSEMARANG.COM, SALATIGA – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa Reguler ke-102 Kodim 0714/Salatiga, memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat di Desa Bonomerto, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang. Minggu (29/7).

Satgas TMMD Serma Budi Santoso mengatakan, kegiatan pelayananan kesehatan secara gratis ini dilakukan untuk memberikan kesehatan kepada masyarakat, sekaligus untuk memberikan pengetahuan tentang pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari. “Kegiatan Pengobatan masal ini merupakan program TNI Manunggal Membangun Desa Reguler ke-102 yang diperuntukkan bagi masyarakat yang jauh dari fasilitas kesehatan,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan TMMD ke-102,  Kodim 0714/Salatiga tidak hanya mengerjakan sasaran fisik saja, melainkan juga melaksanakan  sasaran non fisik seperti  pelayanan kesehatan gratis dan berbagai penyuluhan kesehatan kepada masyarakat yang saat ini terus dilakukan.

Kegiatan tersebut disambut baik oleh masyarakat, selain itu manfaatnya juga sangat dirasakan oleh masyarakat, sehingga mereka berharap  kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan demi mewujudkan kehidupan masyarakat yang sehat atau terhindar dari penyakit. (sas/bas)