Beranda Jateng Magelang Pemkot Klaim dalam Masa Pemeliharaan

Pemkot Klaim dalam Masa Pemeliharaan

Penutupan Dancing Fountain

Others

RADARSEMARANG.COM, MAGELANG – Pemerintah Kota Magelang menutup sementara air mancur menari atau dancing fountain di Alun-alun Kota Magelang. Wahana yang baru diresmikan pada akhir 2017 ini dinyatakan masih dalam masa pemeliharaan.

“Memang kami hentikan pertunjukannya dan lokasi ditutup, karena sedang perawatan. Hanya sementara untuk penyempurnaan saja,” kata Kasi Pertamanan dan PJU Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Magelang, Yetty Setyaningsih usai bertemu dengan Komisi C DPRD Kota Magelang, Jumat (3/8).

Yetty menyebutkan, masa pemeliharaan diperkirakan akan selesai dalam sepuluh hari atau maksimal dua minggu. Penyempurnaan bertujuan agar gerakan air mancur menari lebih bagus lagi dan makin selaras dengan musik yang dimainkan.

“Untuk musik, bahkan kami usulkan di anggaran perubahan agar penyempurnaan di sound system-nya. Inginnya suara yang keluar lebih menggelegar, seperti di GBK (Gelora Bung Karno) Jakarta,” tandas Yetty.

Saat disinggung mengenai anggaran pembangunan dancing fountain yang sangat besar dan beredar informasi bahwa anggarannya belum masuk dalam pembahasan di DPRD Kota Magelang, Yetty enggan berkomentar banyak. “Coba tanyakan kepada Pak Kadis, Pak Mahbub,” ujar Yetty singkat.

Sementara, Kepala DLH Kota Magelang, Mahbub Junaidi saat dikonfirmasi mengenai anggaran dancing fountain, malah melempar kembali ke stafnya. “Coba tanyakan kepada Bu Yetty saja, karena dia yang lebih paham,” tukas Mahbub.

Sementara itu, DPRD Kota Magelang meminta dinas terkait agar memasang pengumuman atau papan informasi mengenai perbaikan air mancur menari atau dancing fountain. Papan tersebut harus memuat informasi lamanya perbaikan agar masyarakat yang telah menunggu pertunjukan dancing fountain menjadi tahu. “Sebaiknya ada papan pengumuman yang besar, seperti informasi jadwal pertunjukannya,” tutur Anggota Komisi C DPRD Kota Magelang, IG Sutarman. (had/ton)

Stay Connected

12,286FansSuka
35PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest News

Semut Raksasa

Related News